Tukar Tambah Mobil Bekas Jadi Tradisi Jelang Mudik Lebaran

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Beragam cara dilakukan sebagian orang untuk menunjukkan status sosial saat mudik ke kampung halaman. Salah satunya, membeli mobil bagus meski berstatus bekas.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Tak bisa dipungkiri, kendaraan roda empat saat ini tak hanya dijadikan sebagai alat transportasi. Namun digunakan sebagai ajang menunjukkan keberhasilan.

Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, tak menampik bahwa salah satu ukuran kesuksesan seseorang saat ini dilihat dari kendaraanya. Tak heran, waktu mudik dijadikan adu gengsi.

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Oleh sebab itu banyak pemilik mobil yang menjual mobilnya dan menukar dengan mobil yang lebih bagus meski statusnya bekas. 

"Ya bisa dia cari tahun lebih muda, bisa kelas mobilnya naik. Jadi kalau bicara ada yang jual (mobil) ya ada,” ujarnya di Jakarta, Selasa 22 Mei 2018. 

Cara Membeli Mobil Bekas agar Tidak Kecewa

Ia mengatakan, ketika memasuki musim mudik Lebaran, kebanyakan orang menjual dan membeli mobil bekas. Dengan kata lain, fenomena tukar tambah sering terjadi di waktu tersebut. 

“Kita kan manfaatkan itu (tukar tambah). Tentu angkanya sama dengan yang mau beli, kalau enggak ya kita enggak punya barang untuk dijual," kata Fischer. (ren)

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Sejak pertama kali diluncurkan di pameran IIMS 2022, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang memesan mobil Hyundai bebas emisi tersebut. Namun mereka harus rela inden

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022