Ingin Beli Ertiga Baru, Ini Tipe Paling Laris

Al New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Mobil keluarga andalan Suzuki Indonesia, Ertiga, kini sudah hadir dalam model baru. Eksterior dan mesinnya sangat berbeda dari versi sebelumnya.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Ertiga baru memiliki dimensi sedikit lebih panjang dan lebar. Desain eksteriornya serta mesinnya juga baru. Meski begitu, bobot mobil berkapasitas tujuh penumpang ini lebih ringan.

Mesinnya tak lagi berkapasitas 1.400 cc, melainkan 1.500 cc dengan kode K15B. Tenaga yang dihasilkan mencapai 104,7 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp193 juta, Ertiga anyar ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan matik. Sementara, tipenya ada tiga, yakni GA, GL dan GX.

All New Suzuki Ertiga

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Khusus untuk GX, dibagi lagi menjadi dua model, biasa dan ESP. Versi ESP dibekali dengan fitur keselamatan Electronic Stability Program, yang memungkinkan komputer menjaga mobil terhindar dari kondisi hilang kendali.

Dari tiga tipe tersebut, ternyata yang paling banyak diminati konsumen adalah tipe tertinggi. Hal tersebut dikatakan oleh Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel.

“Komposisi penjualan yang paling dominan itu ada di tipe GX. Kurang lebih 70 persen total penjualan itu ada di tipe GX, lalu 25 persen ada di tipe GL, sisanya GA,” ujarnya di Bali, Senin 25 Juni 2018. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya