Terungkap Alasan Kenapa Mirage Langka di Diler-diler

Mitsubishi New Mirage.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ikut memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Mereka menampilkan jajaran produk kendaraan penumpangnya.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Salah satu yang paling menyedot perhatian pengunjung, tak lain ikut dihadirkannya Xpander. Namun ada yang luput dari perhatian, yakni absennya Mirage dan Delica di jejeran mobil yang ditampilkan.

Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, menanggapi hal itu. Menurut dia, pabrikannya sedang fokus menjual Xpander dan Pajero Sport.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Tapi untuk Mirage kami tetap masih menjual, di diler masih ada beberapa stok," kata Imam di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat 3 Agustus 2018.

Ia tak menampik mobil di segmen city car terus mengalami penyusutan di dalam negeri. Terlebih lagi, harga Mirage varian tertinggi tak jauh berbeda dengan Xpander dengan harga termurah. "Saat ini kami berusaha fokus menghabiskan stok diler dahulu. Terus terang di MMKSI stoknya sudah habis. Dan stok di diler sekitar 200 unit," tuturnya.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Hal itulah yang membuat Mirage kemudian dianggap langka di diler-diler.Untuk Delica, menurutnya, stok mobil tersebut juga sudah habis. Apalagi MPV premium dari MMKSI itu minim permintaan dari konsumen. Ditambah, kendaraan tersebut berstatus didatangkan utuh atau completely built up dari Jepang.

"Karena demand mobil ini tidak terlalu tinggi, untuk saat ini kami tidak melakukan impor. Kalau ada order kami tampung dulu, dilihat lagi dari volumenya," kata dia.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022