Rencana Bangun Pabrik di Indonesia, Hyundai: Mohon Doanya

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Hyundai Santa Fe
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Hyundai saat ini hanya menjual beragam produk mobil impor atau compeletely built up. Namun, produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut nantinya berencana membangun pabrik baru.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Widjaja mengatakan, rencana investasi pabrik merek Hyundai di Tanah Air masih dalam proses.

"Kami harapkan ada kerja sama dengan Hyundai Korea akan berjalan, mudah-mudahan lah lancar, mohon doanya saja, supaya nanti kami bisa menjalankan pabrik tersebut. Tetapi semua masih proses, belum ada informasi lebih jauh ya," kata Hendrik di pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Saat ini, kata Hendrik, ada satu mobil Hyundai yang dirakit di Indonesia, yakni H-1. Mobil tersebut lahir dari fasilitas perakitan Hyundai di Pondok Ungu, Bekasi. Mobil Hyundai buatan lokal tersebut, kata Hendrik, bahkan dijual untuk negara lain.

"Sementara ini kami masih menggunakan pabrik yang ada di Pondok Ungu, Bekasi, di mana status kepemilikannya adalah 100 persen lokal Indonesia. Hyundai H-1 yang diproduksi di sana, bukan cuma buat lokal, tetapi juga ekspor," ujarnya.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta
Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022