Insinyur Hyundai Bisa Menangis Melihat Mobilnya di RI Jadi Begini

Hyundai palisade Hello Kitty
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Setiap brand kendaraan akan melakukan studi terlebih dahulu sebelum menciptakan produk untuk dijual ke pasar. Melibatkan tim riset dan pengembangan untuk mencari tahu kebutuhan konsumen sebelum diproduksi.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Berbagai macam faktor menjadi pertimbangan para insinyur menciptakan mobil, mulai dari desain, fitur atau teknologi, hingga mesin. Sehingga dari sektor keamanan, dan kenyamanan sudah dipikirkan matang-matang.

Meski begitu tetap saja para pemilik mobil masih kurang puas, sehingga modifikasi kerap diterapkan demi memenuhi hasratnya memiliki kendaraan idaman yang sesuai selera.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Mobil SUV Hyundai Palisade dijual di Indonesia

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Ada beberapa modifikasi yang membuat mobil tersebut menjadi lebih bertenaga, atau berpenampilan garang dan elegan. Tapi ada juga yang melakukan perubahan tidak sesuai dengan jati diri dari mobil tersebut.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Salah satunya seperti modifikasi Hyundai Palisade di Indonesia. Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle itu dalam kondisi standar tampak gagah, dengan bentuknya yang bongsor. Namun salah satu pemilik membuatnya seakan-akan terlihat lemah.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Instagram @indra_fathan, dikutip Viva Otomotif, Jumat 7 Januari 2022, terlihat seluruh bodi Hyundai Palisade dibalut stiker kartun Hello Kitty yang identik disukai oleh anak-anak perempuan.

Bisa dibayangkan jika insinyur Hyundai melihat mobil gagahnya tersebut menjadi seperti itu. Diketahui, PT Hyundai Motor Indonesia pertama kali meluncurkan Palisade di dalam negeri pada 16 Desember 2020.

Menjadi mobil terbesar yang pernah dibuat Hyundai, dimensi panjang Palisade terbaru itu hampir 5 meter atau 4.980 mili meter, lebarnya 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Jarak poros roda dari depan ke belakang mencapai 2.900 mm.

Demi mendukung bodinya yang bongsor, Hyundai menyematkan mesin diesel berkapasitas 2.200cc yang dapat menyemburkan tenaga 200 PS dan torsi 440 NM. Tidak tergolong buas untuk sebuah SUV, meski sudah didukung turbo elektrik alias e-VGT.

Performanya itu disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan yang dapat diatur melalui tombol shift-by-wire. Untuk pilihan gaya berkendara, ada mode sport yang menghasilkan akeselerasi lebih cepat, lalu Smat dan ECO driving.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya