Suzuki Masih Galau Rilis Penantang Calya-Sigra

Suzuki Wagon R versi tujuh penumpang.
Sumber :

VIVA – Laporan terbaru datang dari Suzuki. Sebelumnya jenama yang menguasai pasar India itu dikabarkan siap merilis Wagon R tujuh penumpang. Produksi dijadwalkan bakal dilakukan September 2018 mendatang, alias bulan depan.

Setop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Bakal Siapkan Mobil Hybrid?

Suzuki sengaja mempersiapkan Wagon R tujuh penumpang untuk meladeni sejumlah kompetitor, seperti Datsun GO+ dan si kembar Calya-Sigra. Demikian seperti dilansir Indianautos, Jumat, 24 Agustus 2018.

Namun ada kabar terbaru, dan menarik perhatian. Suzuki rupanya masih galau akan pasar Wagon R tujuh penumpang. Di sela-sela perbincangan dengan media Suzuki Ciaz belum lama ini, Direktur Eksekutif Senior (Teknik) Maruti Suzuki, CV Raman, menyatakan kepada media di India, pasar mobil tersebut belakangan tengah menyusut.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

"Kami mempelajari segmen MPV, dan itu benar-benar menyusut. Volume terlalu rendah. Dan jika orang membutuhkan kepraktisan tujuh kursi, kami sebenarnya juga sudah memiliki Ertiga. Jadi produk sudah tersedia," katanya.

Sebenarnya Suzuki telah mencoba melontarkan gagasan Wagon R tujuh penumpang di Indonesia pada 2013 lalu. Tetapi versi produksinya di sana, belum juga muncul.

Mobil Murah Suzuki Mendadak Laku Keras

Dengan begitu nampak jelas Suzuki masih terus menanti opsi lain terhadap nasib Wagon R ke depan. Sebab laporan media India menyebut, sepertinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat alias mundur dari jadwal sebelumnya.

"Jika model ini akan berlalu, bisa saja Suzuki menyiapkan model yang dirancang ulang dengan varian listrik murni setelah tahun 2020," tulis media yang sama.

Mobil baru Suzuki Karimun Wagon R dijual Rp95 juta.

Mobil Baru Ini Dijual Rp95 Juta di Indonesia

Ada seseorang yang menawarkan mobil miliknya dengan banderol Rp95 juta di laman jual-beli online

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021