Suzuki Jawab Teka-teki Ertiga Terbaru Versi Crossover

Rendering Ertiga Crossover.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Suzuki Ertiga terbaru sudah resmi dijual di Indonesia sejak April 2018, dan mobil keluarga tersebut akan dijual juga di India. Meski demikian, di India sempat beredar kabar bahwa Ertiga anyar akan hadir dalam bentuk crossover.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Beberapa gambar atau desain spekulasi (render) Ertiga versi crossover juga banyak beredar di lini massa. Saking hebohnya, bahkan ada informasi yang menyebut Suzuki Ertiga anyar versi crossover akan diluncurkan enam bulan setelah model multi purpose vehicle (MPV)-nya.

Seperti dilansir Indianautos, Jumat 31 Agustus 2018, Senior Executive Director (Engineering) Maruti Suzuki India, CV Raman menyebut segmen crossover penjualannya sangat kecil, berbeda dengan MPV. Hal ini seperti jadi isyarat Ertiga Crossover tidak akan diproduksi.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Sebelumnya beredar render Suzuki Ertiga dalam model Crossover yang terlihat lebih gagah dibandingkan MPV. Pada gambar tersebut, terlihat beberapa perbedaan, yakni adanya bodi tambahan di sepatbor, bumper dengan desain berbeda, serta roof rail di bagian atap. Serta pelek baru yang memperkuat kesan gagah.

Ertiga Cross bahkan disebut-sebut bakan menggendong mesin yang sama dengan All new Ertiga. Varian biasa diharap tiba dengan mesin bensin K15B 1.5L VVT dan mesin diesel 1.5L baru yang dikembangkan oleh Suzuki. Sedangkan sistem transmisi, yakni manual lima-percepatan dan empat-percepatan otomatis.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan
Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022