Xpander Habiskan Dana Iklan Rp105 Miliar, Ini Tujuan Mitsubishi

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Mitsubishi XPander
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – ?Mitsubishi Xpander hadir sebagai produk baru di segmen mobil keluarga. Untuk membuat mobil tujuh penumpang ini dikenal masyarakat, Mitsubishi melakukan belanja iklan hingga total Rp105,45 miliar di Indonesia.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya mengatakan, memasang iklan menjadi cara untuk memperkenalkan produk otomotif berlogo tiga berlian tersebut di Tanah Air.

"Kita semua tahu, Mitsubishi di segmen (Xpander) ini kan baru masuk, dibandingkan kompetitor. Tentunya, harus ada investasi untuk mensosialisasikan dan membuat branding. Bukan hanya untuk Xpander saja, tetapi untuk meningkatkan branding Mitsubishi di Indonesia," kata Imam di Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Memasang iklan otomotif, kata Imam, bukan hanya sekadar memperkenalkan sebuah produk, tetapi juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap merek otomotif yang bersangkutan. Cara ini dilakukan oleh semua agen pemegang merek otomotif, termasuk Mitsubishi di Tanah Air.

Sorot Mobil Mudik - Mobil Mitsubishi XPANDER pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017

Airlangga Jawab Isu Jokowi Bakal Merapat ke Golkar

"Dulu kalau bicara Mitsubishi, ingatnya kendaraan komersial. Sekarang kami punya lini kendaraan penumpang, ada SUV, MPV dan lain-lain. Jadi, iklan itu bagian dari strategi branding Mitsubishi,” tuturnya.

Sebelumnya, data dari PT Sigi Kaca Pariwara menunjukkan, belanja iklan Mitsubishi Motors tercatat mencapai Rp105,45 miliar.

Hal itu membuat MMKSI masuk 10 besar merek otomotif dengan belanja iklan terbesar. Pada kuartal tiga 2017, mereka juga masuk dalam Top 10 merek otomotif belanja iklan terbanyak, dengan total Rp39,6 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya