Mitsubishi Bidik Indonesia Timur

Diler baru Mitsubishi di Probolinggo, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Jaringan resmi Mitsubishi akan diperluas hingga bagian paling Timur Indonesia. Strategi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mobil penumpang Mitsubishi.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Layanan resmi akan melayani penjualan unit Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Outlander, dan lainnya. Tak hanya itu, warga di Indonesia timur juga diharapkan bisa terbantu dalam hal perawatan berkala dan ketersediaan suku cadang mobilnya.

Head of Dealer Development department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Setia Hariadi mengatakan, wilayah timur Indonesia merupakan pasar potensial.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

"Melihat wilayah, kami secara paralel masih punya beberapa prioritas utama, tetapi memang kami belum ada outlet-nya. Terutama di wilayah Indonesia timur, seperti NTT, Maluku, Ambon dan Papua," kata Hariadi di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu 31 Oktober 2018.

Membangun diler di timur Indonesia, kata Hariadi, butuh persiapan yang matang. Jadi, sampai saat ini MMKSI masih melakukan perencanaan untuk bisa merealisasikannya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Saat ini Mitsubishi memiliki desain visual branding yang baru dengan kombinasi warna hitam, putih, silver dan merah. Desain tersebut, kata dia, nantinya juga akan diimplementasikan untuk diler-diler baru mobil penumpang Mitsubishi.

"Saat ini kami sedang melihat beberapa kandidat diler untuk masuk wilayah sana. Ini memang masuk prioritas karena kami belum punya outlet," kata dia.

Sampai saat ini, ujar Hariadi, sudah ada 123 diler resmi mobil penumpang dan kendaraan angkut ringan Mitsubishi. Sampai akhir tahun fiskal 2018, merek otomotif Jepang tersebut menargetkan bisa memiliki 143 diler resmi.

"Sampai Maret 2019, kami targetnya Insya Allah akan menjadi 143 diler. Jadi penambahannya sekitar 20 diler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya