Xpander Meriahkan Parade Tol Trans Jawa Bareng Presiden Jokowi

Mitsubishi Xpander saat mengikuti Ekspedisi Tol Trans Jawa 2018
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Ada pemandangan menarik, saat rombongan Ekspedisi Tol Trans Jawa 2018 mengawal Presiden Joko Widodo, Kamis 20 Desember 2018. Ratusan mobil mengular, menyusuri tol Trans Jawa yang hari ini diresmikan Presiden Jokowi.

Jasa Marga Catat 961 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 hingga H+3 Lebaran

Tak hanya iring-iringan mobil dari rombongan presiden dan kementerian terkait, ekspedisi ini juga dimeriahkan beberapa Agen Pemegang Merek (APM) yang bernaung di bawah Gaikindo.

Menurut Wakil Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo, Ario Soerjo, ada delapan APM yang bergabung dalam rombongan, termasuk Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Layani Pemudik, 239 SPKLU Disiapkan di Rest Area Sepanjang Tol Trans Jawa dan Sumatera

Mitsubishi memboyong lima mobil dalam parade Ekspedisi Tol Trans Jawa 2018. Selain Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT dan Pajero Sport Dakar 4x2 AT, mereka juga menurunkan sang primadona, Xpander. Tiga varian Xpander yang diboyong, yakni Ultimate AT, Sport AT dan Exceed AT.

Mitsubishi Pajero Sport saat mengikuti Ekspedisi Tol Trans Jawa 2018

INFOGRAFIK: Jadwal Sistem One Way dan Contra Flow Tol Trans Jawa Mudik-Arus Balik Lebaran 2024

"Kami bersama Gaikindo diberikan kesempatan untuk mencoba Tol Trans Jawa, yang diadakan bersama rombongan Presiden RI. Dengan lima unit kendaraan Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport, menjajal rute mulai dari Surabaya dan berakhir di Jembatan Kalikuto (Jawa Tengah)," kata Jerry Amran, Head of Public Relations dan CSR MMKSI.

Perjalanan Mitsubishi bersama rombongan Ekspedisi Tol Trans Jawa 2018, dimulai dari Surabaya pukul 08.00 WIB melewati Gerbang Tol Kota Satelit dan Warugunung, Surabaya, menuju Jembatan Kalikuto.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana dan sejumlah menteri kabinet, menyempatkan diri untuk meresmikan empat ruas tol di wilayah Jawa Timur. Empat ruas tol itu yakni ruas Wilangan-Kertosono, Bandar-Kertosono, relokasi Porong-Gempol, dan Pasuruan Grati.

Untuk tarifnya sendiri saat ini masih digratiskan, dan baru akan diberlakukan pada Januari 2019 mendatang. "Nanti biar diputuskan Bu Menteri (Menteri BUMN Rini Soemarno)," kata Jokowi. 

Saat berita ini diturunkan, rombongan masih menuju Jembatan Kalikuto, yang rencananya akan dimeriahkan dengan pesta rakyat. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya