Setelah Bebas, Ahok Tak Sabar Ingin Nyetir Toyota Land Cruiser

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • Dok. YouTube

VIVA – Banyak yang berbeda dari mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok setelah bebas dari penjara pada Kamis, 24 Januari 2019.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Setelah bebas, mantan Bupati Belitung Timur itu langsung membuat vlog di YouTube dengan berjudul BTP Vlog #1-Pulang. Dalam video tersebut, Ahok berbincang-bincang pada anak pertamanya Nicholas Sean di dalam mobil mewah.

Dalam perjalanan, terlihat mobil Toyota Land Cruiser berkelir hitam mengawalnya. Bahkan, BTP sempat bertanya pada putranya siapa yang nyetir mobil tersebut dan mantan suami Veronica Tan itu bercerita soal SIM (Surat Izin Mengemudi).

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

"SIM belum ada, sudah lewat B1 pas ulang tahun Juni 2018. Saya buatnya 2013 jadi SIM itu enggak selalu sampai lima tahun. Bawa truk nih B1. Orang Amerika bilang ligh truck. Ini juga kategorinya (Land Cruiser)," ujarnya, seperti dikutip VIVA, Sabtu, 26 Januari 2019.

Ahok juga berkesempatan melintas di jalan layang Semanggi, yang saat diresmikan dirinya mengaku sudah dikurung sehingga belum pernah merasakan.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Saat sampai tujuan di sebuah garasi rumah, Ahok langsung melihat lampu depan dan bumper Land Cruiser tersebut, yang menurutnya bagus.

"Yang saya mau lakukan ingin bikin SIM. SIM saya lewat, sudah berakhir saat ulang tahun kemarin. Mau nyetir saya, dan hari Minggu mau duduk di Gereja. Sudah lama enggak duduk di Gereja itu saja sih. Mau touring, saya mau touring Tol Jakarta-Surabaya," kata dia, bersemangat.

Land Cruiser bikin Ahok kepincut itu lansiran 2017. Bisa terlihat dari bentuk bumper depan, kap mesin, lampu utama sudah proyektor LED dan desain lampu belakang. Mobil jenis Sport Utility Vehicle tersebut ditawarkan dua varian.

Untuk tipe 200 STD Spec AT Diesel harganya Rp2,026 miliar dan tipe 200 Full Spec AT Diesel Rp2,36 miliar. Keduanya sama-sama menggendong mesin V8 berkapasitas 4.461 cc yang dapat menyemburkan tenaga 231,7 daya kuda, dan torsi 615,8 newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya