Usai Luncurkan Livina dan Serena, Nissan Bicara soal Mobil Listrik

Mobil listrik Nissan LEAF
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – ?Saat meluncurkan dua mobil terbarunya di segmen multi purpose vehicle di Indonesia, Nissan menggunakan slogan ‘Ciptakan Dunia Jadi Lebih Baik.’ Dua mobil yang dimaksud adalah All New Serena dan All New Livina.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Menurut Wakil Presiden Direktur Nissan Regional Asia, Yutaka Sanada, inovasi adalah bagian dari DNA yang tersemat dalam Nissan. Ia juga menambahkan, bahwa Nissan tak mungkin abai terhadap laju zaman.

Ungkapan Yutaka mendapat konfirmasi dari Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi. "Pelanggan Nissan selalu ingin teknologi (mobil) yang maju," ujarnya di Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Salah satu teknologi yang kini sedang jadi tren, adalah kendaraan listrik. Menurut Isao, satu dari empat mobil di Jepang sudah menggunakan energi setrum.

Saat ditanya soal penerapan mobil listrik di Tanah Air, pria yang sebelumnya bertugas di Nissan wilayah Afrika Utara itu mengatakan, hal itu dianggap sebagai salah satu langkah bijak.

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

"Pengguna kendaraan di Indonesia jumlahnya besar, teknologi itu (mobil listrik) mungkin solusi yang baik," tuturnya.

Meski demikian, baik Isao dan Yutaka belum mau terbuka, tentang kapan diluncurkannya mobil listrik garapan Nissan di Indonesia.

"Kami tertarik dengan itu (mobil listrik), kami sudah mulai merancangnya. Kami juga melibatkan pelanggan. Beri waktu untuk mempelajari dan mengembangkannya," kata Yutaka. (yns)

Lihat tampilan All New Serena pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya