Target Gila Tesla, Mau Produksi 10 Ribu Mobil Listrik Tiap Minggu

Mobil listrik Tesla.
Sumber :
  • Businessinsider

VIVA – Tahun 2019 sudah berlalu hampir dua bulan. Namun, Elon Musk, pemilik perusahaan Tesla, baru mengungkapkan target produksi mobil listriknya tahun ini.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

“Kita akan buat 500 ribu unit Tesla di tahun 2019,” ungkap Elon, melalui laman Twitter pribadinya, Rabu 20 Februari 2019.

Melalui cuitannya itu, Elon juga menyampaikan satu kesimpulan, bahwa di sisa tahun ini Tesla harus memproduksi 400 ribu unit mobil listrik. Sebuah target yang terbilang gila dan tak masuk akal.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Agaknya sulit bagi Tesla menggapai angka tersebut, mengingat sejauh ini mobil listrik masih dicitrakan sebagai kendaraan mahal dan tak bisa dibawa untuk perjalanan jauh. Namun demikian, di beberapa negara, penjualan mobil listrik memang mengalami peningkatan, meski tak signifikan.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Seperti yang dikutip VIVA dari berbagai sumber, dijelaskan bahwa produksi Tesla rata-rata ada di angka 80 ribu unit per kuartal. Itu tandanya dalam setahun mereka biasa memproduksi sekitar 240 ribu unit, atau separuh dari target produksi mereka di tahun ini.

“Kalau di akhir tahun (harus) mencapai 500 ribu unit, tandanya kita (Tesla) harus memproduksi 10 ribu unit per minggu,” tambah Elon. (kwo)

Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024