Suzuki Ignis di India Hadir Versi Baru, Bagaimana di Indonesia?

Ignis Special Edition.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Regulasi baru soal keselamatan kendaraan akan berlaku Juli 2019 di India. Karena aturan semakin ketat, maka produsen mobil membenahi produk-produknya dengan fitur keselamatan, seperti Suzuki yang sudah merombak Ignis.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Peningkatan fitur keselamatan di Ignis edisi 2019 cukup banyak. Mulai dari pengereman yang dibekali ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake distribution). Selain itu, ISOXIF dan penguncian pintu otomatis pada kecepatan tertentu. 

Kabarnya mobil perkotaan tersebut akan dilengkapi sistem peringatan kecepatan. Nah, untuk sistem hiburan juga ikut diperbaharui, dengan head unit layar sentuh berukuran tujuh inci yang dapat terintegrasi dengan gawai seperti Baleno.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Menurut keterangan sejumlah media asing, pabrik Suzuki sudah mendistribusikan Ignis ke beberapa jaringan dilernya di India. Mengingat Ignis yang dijual di Indonesia juga statusnya impor dari India, apakah versi barunya akan masuk Tanah Air?

"Untuk Ignis di Indonesia kami masih jualan seperti biasa. Kami masih suplai NIK 2019 (model lama) dari India, enggak ada masalah," ujar 4W Direktur Marketing PT SIS Donny Saputra kepada VIVA, Sabtu, 23 Februari 2019.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Menurutnya, memang setiap produk harus ada pembaharuan, namun untuk tahun ini Ignis tidak akan ada pembaharuan. Karena belum ada pembaharuan total di India, hanya sekadar tambah fitur demi regulasi yang berlaku.

"Tahun lalu kami habis rilis special edition, jadi untuk city car masih segar. Jadi fokus kami di 2019 untuk produk-produk yang diproduksi di Indonesia (untuk pembaharuan)," tuturnya. (art)

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022