Mobil Baru Ini Bisa Dikredit dengan Gaji UMR

Daihatsu Ayla di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Banyak kaum pekerja yang mendapatkan penghasilan setara Upah Minimum Regional atau UMR, dan menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Biasanya mereka sudah lama melakukan hal itu, dan merasa banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti bebas macet serta praktis. Meski demikian, tidak sedikit yang juga ingin bisa memiliki mobil pribadi.

Namun dengan gaji UMR yang saat ini di DKI Jakarta berkisar di angka Rp4,6 juta per bulan, hal itu membuat mereka ragu apakah penyedia jasa pembiayaan mau memberikan kredit untuk kepemilikan mobil.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Sebab, jasa leasing biasanya hanya mau membiayai kredit kendaraan bermotor dengan besar angsuran maksimal setengah dari penghasilan konsumen.

Pameran IIMS 2021

Photo :
  • VIVA Otomotif
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Daihatsu, Kamis 3 Februari 2022, ada beberapa mobil yang bisa dicicil dengan angsuran kurang dari Rp2,5 juta per bulan.

Contohnya Daihatsu Ayla, low cost green car atau LCGC yang bisa menampung lima orang dan dibekali beragam fitur terbaru. Tampilan mobil ini tampak modern, dirancang sesuai dengan selera kaum muda zaman sekarang.

Harga jual tipe terendah Daihatsu Ayla ada di angka Rp106 jutaan on the road DKI Jakarta. Apabila memilih pembiayaan melalui fasilitas Astra Credit Company atau ACC, maka cicilannya menjadi hanya Rp1,8 jutaan per bulan.

Sementara jika memilih tipe yang lebih tinggi, maka siapkan uang Rp2,2 juta hingga Rp2,4 jutaan per bulan. Dengan cicilan yang sama, konsumen juga bisa mengangsur mobil Daihatsu Sigra yang juga masuk ke dalam segmen LCGC, tapi bisa menampung tujuh orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya