Hanya Berubah Sedikit, Seberapa Laku Honda Mobilio Baru

New Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Honda Prospect Motor meluncurkan Mobilio baru pada pekan lalu. Dengan modal sedikit perubahan pada tampilan eksterior dan interiornya, kendaraan jenis low multi purpose vehicle itu diharapkan bisa menyaingi beberapa kompetitornya.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, selama tiga hari pameran di salah satu mal di Jakarta, pemesanan New Honda Mobilio mencapai 74 unit.

"Untuk total, saya harus cek. Itu SPK (surat pemesanan kendaraan) dari pameran ya. Tapi, ini kan baru SPK setelah launching, masih banyak proses sampai konsumen dapat unitnya," ujarnya di sela acara uji berkendara Mobilio di Ancol, Jakarta Utara, Rabu 27 Februari 2019.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Untuk stok unit Mobilio Baru, Jonfis mengatakan, saat ini sudah tersedia di diler-diler resmi dan tidak perlu menunggu lama. Waktu tunggu, kata dia, hanya dibutuhkan saat proses pengurusan kredit berjalan.

"Biasanya kan tunggu proses leasing saja. Kalau stok, sudah ready. Kecuali, pas warna atau tipe yang konsumen mau enggak ada, itu diler harus cari ke main dealer," tuturnya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Untuk warna favorit, dikatakan Jonfis, putih menjadi yang paling dominan. Meski demikian, warna oranye dengan kombinasi hitam juga menjadi warna unggulan pada Mobilio baru, lantaran menguatkan kesan sporty.

"Warna putih paling banyak. Hero colour kami yang oranye. Untuk tipe, E dan S paling dominan, gabungan keduanya bisa 85 persen," ungkapnya. (yns)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024