Bikin Ayla Turbo, Daihatsu 'Cek Ombak'

Daihatsu Ayla Turbo
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Daihatsu Ayla Turbo pertama kali dihadirkan PT Astra Daihatsu Motor, di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018. Mobil perkotaan tersebut dimodifikasi bergaya balap, dengan tenaga lebih besar dari standarnya.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Mesin yang digunakan masih sama dengan versi standar, 1.200cc. Tapi, tenaga yang dihasilkan mencapai 197,2 daya kuda dan torsi 242 Newton meter. Hal itu didapat, berkat penanaman turbocharger.

Marketing Direktur PT ADM, Amelia Tjandra menyebut, teknologi turbocharger bukan hal baru bagi Daihatsu. Contohnya, ia pribadi mengendarai Tanto bermesin 650cc Turbo.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

"Turbo bukan teknologi baru buat Daihatsu, tapi itu kan di Jepang. Di sini, Daihatsu belum ada turbo. Ini adalah salah satu cek ombak, kami lihat responsnya seperti apa. Kalau positif, tidak menutup kemungkinan kami jadikan portofolio Daihatsu," tuturnya di Jakarta, Jumat 8 Maret 2019.

Soal komponen yang digunakan, Research and Development Executive Officer ADM, Pradipto Sugondo menjelaskan, mereka belum ada rencana untuk menjualnya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

"Kami tidak bisa menjual komponen di luar garansi. Komponen yang dipasang di Ayla Turbo ini gado-gado. Ada merek Daihatsu, ada yang bukan. Karena, konsep awalnya hanya modifikasi versi Daihatsu," ungkapnya.

Hal itu berlaku juga untuk aksesori pada bodi. "Didesain yang jalanannya halus, tidak untuk polisi tidur. Sangat rendah, tidak memenuhi standar layak jalan,” kata dia. (kwo)

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024