Varian TRD Kurang Gereget, Ini Kata Toyota Indonesia

Mobil balap Toyota Team Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – ?Toyota baru saja meluncurkan formasi baru pembalap Toyota Team Indonesia atau TTI. Nantinya, mereka akan menggunakan New Yaris, New Agya, New Fortuner, dan Toyota 86.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Mobil-mobil tersebut sudah dirombak dan disesuaikan dengan kebutuhan lintasan balap, seperti menggunakan desain livery baru serta komponen pendukung balapan. Pengembangan dilakukan oleh tim Toyota Racing Development (TRD).

Lantas, adakah rencana PT Toyota Astra Motor menjual produk mobil bercita rasa tim balap tersebut?

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, produk yang dijual saat ini sudah tersedia dalam varian TRD.

Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

"Sebenarnya, produk sudah kami kembangkan. Yang kami buat itu, sebenarnya sudah kolaborasi tim TRD dengan desainer kami. Yaris TRD misalnya, itu enggak semena-mena TAM bikin desain tanpa approval dari tim TRD," ujarnya di Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Soerjo mengatakan, produk mobil TRD yang dijual saat ini memang baru sekadar fokus dengan tampilan sporty, dan belum menyentuh bagian performa. Untuk menjual mobil berperforma balap, kata dia, bukanlah hal yang mudah dilakukan secara langsung.

"Untuk produk performa, kami masih studi, dan kami melihat ada permintaan customer yang performa. Kalau kami lihat, penggemar otomotif Indonesia itu unik. Ada yang suka tampilan luarnya sporty, ada yang ingin mobil performa,” tuturnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya