Ini Kata Toyota Indonesia soal Mobil Suzuki Pakai Logo Mereka

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kerja sama antara dua merek, kini banyak dilakukan oleh produsen otomotif global. Salah satunya Toyota, yang menjalin hubungan dengan produsen otomotif Suzuki.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Bentuk nyata kolaborasi tersebut, yakni Toyota akan berikan teknologi mobil hibrida kepada Suzuki Maruti di India. Nantinya, teknologi tersebut akan dipakai sebagai pengembangan produk baru.

Kolaborasi dua perusahaan otomotif asal Jepang, juga akan terwujud dalam bentuk kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle dan sedan. Produk-produk Suzuki di segmen tersebut, seperti Ertiga dan Ciaz, bakal dijual menggunakan logo Toyota. 

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Selain di India, Toyota akan memberikan mobil listrik kepada Suzuki, agar bisa memasuki pasar kendaraan ramah lingkungan di Eropa, yakni Corola Wagon dan RAV4.

Meski bersifat global, kerja sama antara merek Toyota dan Suzuki tidak bakal terlihat di pasar otomotif Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dia berujar, bisnis otomotif Toyota di Tanah Air belum terkait kerja sama dengan merek berlogo huruf 'S' tersebut.

"Yang bisa saya jawab, untuk domestik tidak ada perencanaan seperti itu. Di Indonesia, kami tidak ada kerja sama sejauh ini," kata Henry di Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019. (asp)

Suzuki Nex II warna baru edisi 2024

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Suzuki Indonesia kembali menghadirkan penyegaran pada salah satu sepeda motor terpopulernya, Nex II.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024