Livina Baru Model Ini Paling Banyak Dibeli Konsumen

All New Nissan Livina 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – All New Nissan Livina pertama kali diperkenalkan pada masyarakat Indonesia, pada Februari 2019. Namun hingga kini, PT Nissan Motor Indonesia masih bungkam soal angka penjualan mobil yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander tersebut.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Head of Communication NMI, Hana Maharani mengatakan, data penjualan yang dirilis Gaikindo pada Januari dan Februari 2019 adalah Livina edisi lama. Sebab, proses pengiriman model anyar dari pabrik ke diler, baru dilakukan pada Maret.

"Alhamdulillah baik, sesuai target. Saya enggak bisa keluarkan datanya," ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Hana hanya mengatakan, varian terlaris Livina baru adalah tipe tertinggi, yakni VL, yang saat ini dibanderol Rp261,9 juta. "Tipe VL paling laris, kalau warna enggak ada data. Biasanya, yang laku warna netral, seperti silver,” tuturnya.

Sebagai informasi, All New Livina ditawarkan dalam lima varian. Harganya mulai dari Rp198,8 juta sampai Rp261,9 juta, dengan enam pilihan warna, yakni merah, oranye, hitam, abu-abu, silver, dan putih.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Meski desain eksteriornya agak dibedakan, namun spesifikasi Livina baru dengan Xpander mirip. Bahkan, kedua mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang tersebut bisa saling bertukar beberapa suku cadang.

Contoh komponen yang bisa digunakan di kedua mobil, yakni kampas rem, cakram rem, tromol, saringan udara, saringan oli, dan suspensi. (mus)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024