4 Mobil Keren Ini Menarik Banyak Perhatian di Shanghai Motor Show 2019

Honda XN-V
Sumber :
  • HPM

VIVA – Perkembangan kendaraan ramah lingkungan di China, seperti hybrid dan listrik, sangat pesat. Tak heran, banyak produsen yang berusaha memanfaatkan momen tersebut.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Seperti yang terlihat di pameran Shanghai Motor Show, yang berlangsung 16-25 April 2019. Setiap merek memperkenalkan jajaran mobil listrik dan hybrid. Ada beberapa model yang menarik perhatian, dan berpotensi masuk pasar Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, Toyota C-HR electric vehicle hasil patungan perusahaan lokal GAC-Toyota dan FAW-Toyota pun hadir. Akan dipasarkan tahun depan di China. mobil crossover tersebut memiliki baterai di bagian tengah mobil, agar titik beratnya stabil.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Motor listriknya di bawah kap depan, untuk menggerakkan roda depan. Tampilan panel instrumen C-HR listrik sudah digital, dan tuas transmisi dibuat minimalis. Desain bodi keseluruhan sama seperti versi hibrida, namun wajahnya dibuat berbeda dengan grille rapat.

Toyota C-HR versi 2019.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Tidak ketinggalan, Honda juga memamerkan mobil listriknya, namun dalam bentuk purwarupa bernama XN-V. Menariknya, mobil setrum tersebut pertama kali hadir di dunia, hasil garapan Honda Motor China Technology bersama Dongfeng Honda.

Menurut keterangan resmi yang diterima VIVA, Rabu 24 April 2019, XN-V diproduksi massal khusus untuk mengisi pasar di Negeri Tirai Bambu, mulai semester kedua tahun ini. Selain mobil listrik bergaya Sport Utility Vehicle, Honda juga menghadirkan Odyssey Hybrid.

Merek mobil asal Jepang lainnya, Mitsubishi memamerkan e-Yi Concept. Kendaraan tersebut digadang-gadang sebagai generasi baru Outlander PHEV. Bagian depannya disematkan desain Dynamic Shield, mirip Xpander, Pajero Sport dan Outlander.

Mobil ramah lingkungan itu dibekali mesin hybrid berkapasitas 2.400cc, yang mampu menempuh jarak sejauh 70 kilometer hanya dengan motor listriknya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya