Mobil Ini Terlihat Mungil, tapi Dalamnya Luas Juga

VW Tiguan All Space
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Volkswagen menjadi salah satu merek, yang ikut tampil di Pameran GIIAS 2019. Produsen asal Jerman itu, bahkan ikut meluncurkan produk baru, Tiguan All Space.

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana mengatakan, Volkswagen percaya, kendaraan dengan tiga baris bangku tersebut sangat cocok untuk konsumen di Tanah Air.

"Harga yang kami tawarkan Rp598 juta, dengan kelengkapan dan fitur setara mobil Rp1 miliar. Apalagi, ini mobil merek Jerman," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Rabu 24 Juli 2019.

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

Tampilan Tiguan All Space sangat kental dengan desain sport utility vehicle. Meski hanya memiliki panjang 4.486 milimeter, lebar 1.839 mm dan tinggi 1.632 mm, namun tujuh orang bisa duduk nyaman di dalamnya.

Kapasitas bagasinya 230 liter saat kursi di posisi normal. Apabila baris paling belakang direbahkan, SUV ini mampu menampung barang dengan volume total 700 liter. 

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

"Saat bangku baris kedua juga dilipat, atau hanya tersisa dua bangku di depan, maka mobil ini mampu menampung barang dengan volume hingga 1.775 liter. Paling besar di kelasnya," kata Sales Trainer Volkswagen Indonesia, Veroze Waworontu.

Jantung penggerak mobil yang namanya kependekan dari Tiger dan Iguana itu adalah mesin empat silinder berkapasitas 1.395cc dengan turbo, yang menghasilkan 150 daya kuda dan torsi maksimum 250 Newton meter. Mesin disandingkan bersama sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Tiguan All Space dibekali fitur park assist system, untuk membantu pengemudi saat parkir paralel maupun seri. Mobil ini juga dilengkapi dengan empat kamera, yang bisa dipakai pengemudi untuk melihat kondisi sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya