Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Volkswagen Kombi Listrik
Sumber :

VIVA – Produsen mobil asal Jerman, yakni Volkswagen sepertinya berkomitmen untuk memberikan pilihan lebih banyak mobil listriknya, dengan menghadirkan Volkswagen (VW) Kombi.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Seperti diberitakan oleh Autoblog, memang bukan kali pertama Volkswagen memperkenalkan VW kombi listrik, karena sebelumnya mobil listrik Volkswagen ini sudah sempat dikenalkan di ajang Detroit Auto Show 2017 lalu. Saat itu desainnya mirip VW Combi namun lebih futuristik.

Dalam video durasi 17 detik yang diunggah oleh akun resmi media sosialnya, VW mmemperlihatkan Kombi listrik memiliki desain lampu utama baru yang berbeda dibandingkan mobil konsep. Namun untuk pencahayaan lampu masih menggunakan lampu LED.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Sementara penempatan grille, berada di bawah untuk menonjolkan kesan mobil listrik. Tak hanya itu, sosoknya juga lebih ke arah blind van atau layaknya mobil pengangkut barang (niaga) dan bukan kendaraan keluarga.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Meskipun sudah membocorkan di media sosial milik Volkswagen, dan dipastikan akan diperkenalkan pada tahun 2022 mendatang, namun Volkswagen masih merahasiakan detail powertain Buzz.

Namun jika melihat dari konsep yang diperkenalkan sebelumnya, mobil listrik ini diklaim bakal memiliki kapasitas baterai hingga 11 kWh dan sanggup berlari hingga 300 mil atau setara 482 km. Soal performa ID.Buzz ini juga digadang-gadang bakal mampu mengeluarkan tenaga hingga 369 tenaga kuda.

Rencanya mobil listrik ini akan dirakit di pabrik Hanover, yang diumumkan oleh VW Group sebagai fasilitas manufaktur multibrand yang akan memproduksi bodi Bentley baru dan sederet model dari proyek Artemis milik Audi.

Apalagi pihak Volkswagen ini mengklaim bahwa, adanya peningkatan permintaan pasar untuk model camper van selama beberapa bulan terakhir ini, yang memberikan peluang untuk memproduksi VW Kombi Listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya