Wuling Siapkan Mobil Baru, Apaan Lagi Nih?

Baojun 530 alias Wuling Almaz versi baru
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Saat pertama hadir di Indonesia, Wuling Motors memutuskan untuk bermain di segmen multi purpose vehicle atau MPV. Alasannya sederhana, model tersebut paling disukai oleh konsumen di dalam negeri.

10 Mobil Hybrid Paling Laku November 2023

Namun kemudian, mereka menghadirkan sport utility vehicle yang diberi nama Almaz. Awalnya, Wuling hanya menghadirkan versi lima penumpang saja. Namun saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun ini, mereka memutuskan bahwa varian tujuh penumpang juga perlu diberi kesempatan.

Hasilnya, seribuan unit laku selama pameran tersebut. Tak hanya menambah kapasitas penumpang, Almaz yang ditawarkan di GIIAS 2019 juga mengusung teknologi canggih, yang disebut Wuling Indonesian Command atau WIND.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku Oktober 2023

Sesuai namanya, fitur tersebut memungkinkan pengemudi dan penumpang memberi perintah pada mobil untuk melakukan beberapa hal, seperti membuka dan menutup jendela serta mengubah saluran radio.

Baca Juga: Mencengangkan Harga Honda Zoomer di Indonesia

Deretan Mobil SUV China di Indonesia 2023

Dan kini, pabrikan mobil asal China itu kembali memberi penyegaran pada produk tersebut. Namun, mereka melakukan bukan di Indonesia, melainkan negeri asalnya.

Di Negeri Tirai Bambu, Almaz ditawarkan dengan nama Baojun 530. Dilansir dari Zigwheel, Selasa 24 September 2019, wujudnya mengalami ubahan pada bagian depan dan belakang.

Wuling mengubah desain grille, menjadi lebih gelap dan modern. Tampilannya menganut model tiga dimensi, mirip dengan yang diterapkan Suzuki di Ertiga. Lampu depan dan bumper juga mendapat desain baru.

Pada sektor belakang, Wuling memasang lampu sein dengan teknologi LED, tapi lampu rem dibiarkan memakai bohlam. Lampu mundur kini posisinya ada di bumper.

Masuk ke dalam interior, tidak banyak ubahan yang dilakukan. Satu-satunya yang terlihat berbeda, yakni panel instrumen yang kini sudah memakai layar TFT dan jok dengan pilihan captain seat di baris pertama serta kedua. Sayangnya, belum diketahui berapa banderolnya dan kapan mobl tersebut akan diluncurkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya