Deretan Mobil SUV China di Indonesia 2023

Deretan mobil SUV China di Indonesia 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 5 November 2023 – Pasar otomotif Indonesia semakin ramai dengan kehadiran mobil-mobil SUV dari merek asal China. Dari penelusuran VIVA Otomotif, saat ini sudah ada ada tiga merek mobil China yang aktif memasarkan mobil SUV di Tanah Air dan unitnya terlihat berseliweran di jalan raya.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Kendaraan yang dimaksud adalah buatan Wuling Motors yang memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat; DFSK yang dinaungi PT Sokonindo Automobile dan juga punya fasilitas produksi di Cikande, Banten; serta Chery yang baru-baru ini mulai merakit kendaraan mereka di Tanah Air.

Wuling
Wuling memiliki dua model SUV yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Wuling Almaz dan Wuling Alvez. Wuling Almaz merupakan SUV kelas menengah, yang generasi terbarunya dibanderol mulai dari Rp398 juta on the road DKI Jakarta.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

VIVA Otomotif: New Wuling Almaz RS meluncur di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

SUV ini dibekali mesin 1.500cc Turbocharged, dan juga tersedia dalam varian mesin hybrid yang harganya Rp472 juta OTR DKI Jakarta.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wuling Alvez memiliki dimensi lebih kecil dari Almaz, namun fitur yang disematkan tidak kalah canggih seperti panoramic sunroof serta Advanced Driver Assistance System atau ADAS. Harga jualnya mulai dari Rp209 juta OTR DKI Jakarta.

VIVA Otomotif: Wuling Alvez

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

DFSK
DFSK memiliki dua model SUV yang dipasarkan di Indonesia, yaitu DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto. DFSK Glory 560 merupakan SUV kelas bawah yang dibanderol mulai dari Rp275,9 juta OTR DKI Jakarta. SUV ini dibekali mesin 1.500cc Turbocharged.

DFSK Glory i-Auto juga disematkan mesin 1.500cc dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti panoramic sunroof, wireless charging dan perintah suara.

Chery
Chery memiliki tiga model SUV yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Omoda 5. Chery Tiggo 7 merupakan SUV kelas menengah yang dibanderol mulai dari Rp369 jutaan OTR DKI Jakarta. SUV ini dibekali mesin 1.500cc Turbocharged.

VIVA Otomotif: Chery Tiggo 8 Pro

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Chery Tiggo 8 merupakan model yang dibekali kursi untuk tujuh orang. SUV ini memakai mesin 1.500cc Turbocharged, dengan fitur panoramic sunroof dan beragam teknologi canggih lain seperti ADAS.

Terakhir ada Omoda 5, yang saat ini hadir dalam dua tipe yakni biasa dan Omoda 5 GT. Perbedaan ada di kapasitas mesin, dan harga jualnya mulai dari Rp334 jutaan OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya