Mau Ganti Mobil Tiap 3 Tahun? Begini Cara yang Mudah

TAF Spektakuler Customer Gathering 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Setiap tahun, produsen kendaraan melakukan penyegaran pada model yang mereka tawarkan ke konsumen. Tujuannya, agar pembeli bisa selalu mendapatkan produk yang up to date.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Dengan segala fitur dan kemewahan yang ditawarkan, tak heran jika produk baru banyak diminati oleh konsumen. Sayangnya, ada beberapa yang terkendala dengan pembayaran.

Untuk mempermudah kepemilikan kendaraan, mobil ditawarkan dengan sistem kredit. Tenor yang ditawarkan, umumnya berkisar 3-5 tahun. Alhasil, pemilik mobil harus menunggu hingga cicilan lunas terlebih dulu, sebelum mengganti model dengan yang baru.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Tak berhenti di situ saja, pemilik juga harus menjual terlebih dulu mobil yang dimiliki, sebelum bisa membawa pulang model terbaru. Harga jualnya tentu juga jadi pertimbangan.

Ternyata, saat ini ada cara yang lebih mudah. Kamu bisa mengendarai mobil impian selama 3-4 tahun, lalu kemudian menggantinya dengan model lain yang lebih baru.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Toyota Finance baru saja meluncurkan Kinto, sebuah layanan program kendaraan yang bisa membuat konsumen bebas dari ribetnya menjual kembali dan juga membayar asuransi serta pajak.

Konsumen cukup memilih mobil yang diinginkan dari produk Toyota, yakni Agya, Sienta, Avanza, Rush, dan Innova. Lalu, membayar biaya sebesar Rp4-7 juta per bulan, tergantung dari tipe mobil yang dipilih.

Setelah itu, konsumen bisa menggunakan mobil tersebut. Tidak perlu membayar pajak kendaraan, premi asuransi dan juga biaya servis. Semua ditanggung oleh Kinto.

TAF Spektakuler Customer Gathering 2019.

“Setelah periode berakhir, mobil bisa dikembalikan dan ditukar dengan mobil lain. Kinto tanpa jaminan, hanya bayar sewa satu bulan pertama untuk memulainya,” ujar Marketing Communication Department Head PT Toyota Astra Financial Services, Ronald Adrian Laurence di Jakarta, Sabtu 9 November 2019.

Selain mengenalkan Kinto, TAF bersama Toyota Finance juga menggelar acara yang bertajuk TAF Spektakuler Customer Gathering 2019.

Berlokasi di Kitchenette Mall Kelapa Gading 3, Jakarta pada 9-10 November 2019, Toyota Finance memberikan promo-promo menarik, seperti cicilan ringan dan bunga 3,7 persen flat sampai dengan tiga tahun. Selain itu, juga ada voucher belanja dan uang elektronik, dengan total nilai Rp6 juta.

Konsumen yang melakukan transaksi selama periode itu, juga berkesempatan memenangkan lucky draw berupa iPhone 11, Toyota C-HR dan Toyota Alphard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya