Banyak yang Cari Mitsubishi Xpander di Pasar Mobil Bekas, Kenapa?

Mitsubishi Xpander.
Sumber :

VIVA – Harga kendaraan yang terus meningkat setiap tahun, membuat beberapa orang lebih memilih untuk membeli unit bekas pakai. Selain harga lebih murah, pembeli juga tidak perlu menunggu lama proses surat-suratnya.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Sayangnya, pada akhir tahun ini pasar mobil bekas mengalami penurunan. Hal itu diutarakan oleh Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

“Tahun lalu, sampai awal November bisa 35-38 ribu unit. Tahun ini, 30 ribu unit saja sudah ngos-ngosan, susah banget,” ujarnya kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Menurut Herjanto, saat ini pasar mobil bekas tertolong oleh adanya kebijakan kawasan ganjil genap yang diberlakukan di DKI Jakarta. Hal itu membuat beberapa orang memilih untuk membeli mobil tambahan, demi bisa lancar tiba di tujuan.

“Kalau enggak ada ganjil genap, jadi cerita sedih, parah. Enggak tahu duit pada hilang ke mana. Beruntungnya WTC, karena kami besar. Itu pedagang yang kecil-kecil, bisa mampus,” ungkapnya.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Meski sepi, namun tetap ada saja calon pembeli yang datang. Umumnya, mereka mencari mobil keluarga atau multi purpose vehicle. Seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun, Herjanto melihat mulai ada peningkatan jumlah pencari Mitsubishi Xpander.

“Xpander dicari orang, banyak yang cari. Walaupun, produknya enggak banyak,” tuturnya.

Selain MPV, tidak sedikit juga konsumen datang untuk meminang kendaraan yang masuk dalam segmen city car atau mobil perkotaan.

City car mendominasi. Yang laku itu sekarang Rp150 juta ke bawah, atau yang mahal sekalian,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya