Mobil Agya Kebanjiran Sampai Karpet Dasar, Siapkan Uang Rp2,2 Jutaan

Test drive Toyota Agya di Yogyakarta, 23-24 Mei 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Bencana banjir yang membuka awal 2020, menimbulkan kerugian dan kerusakan pada harta benda, salah satunya mobil. Tak sedikit pemilik yang tidak sempat mengevakuasi kendaraannya, saat air bah tersebut datang.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Akibatnya, banyak mobil yang terdampak banjir dan harus dilakukan perbaikan. Pemilik mobil Toyota di wilayah Jakarta dan sekitarnya, bisa melakukan recovery kendaraan melalui bantuan bengkel resmi.

Bagi yang kendaraannya menjadi korban banjir di awal tahun 2020, Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya mengatakan, disediakan program khusus yang diharapkan dapat membantu konsumen yang kendaraannya terdampak banjir.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Perbaikan yang bisa dilakukan di bengkel resmi Toyota itu antara lain, light service untuk mobil yang terendam sebatas karpet mobil, medium service bagi kendaraan yang kena banjir sebatas sandaran kepala jok mobil, dan heavy service untuk korban banjir melebihi plafon.

Baca juga: Punya Mobil Diesel Kena Banjir? Segini Perkiraan Biaya Servisnya

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Kami juga memberikan diskon jasa sebesar 30 persen, dan diskon sparepart mobil sebanyak 10 persen untuk kendaraan korban banjir tanpa memiliki asuransi," ujarnya dalam keterangan resmi, Seni 6 Januari 2020.

Sebagai ilustrasi, kata dia, mobil Toyota Agya yang terdampak banjir dan perbaikannya masuk dalam segmen light service, biaya jasanya dikisaran Rp2,2 jutaan atau diskon 30% dari seharusnya Rp 3 jutaan.

"Harga tersebut belum termasuk PPN, ongkos menghilangkan bau dan biaya penggantian komponen mobil dan komponen mobil yang rusak," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya