Toyota akan Rombak Nama Model Mobilnya

Baby Alphard, New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Berbeda dengan di negara lain, Toyota di Jepang menawarkan model yang berbeda antara satu diler dengan diler lainnya. Hal ini sudah berlangsung selama puluhan tahun lamanya.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Namun, hal itu akan segera berubah. Dilansir dari Paultan, Kamis 2 April 2020, Toyota akan menyamakan model yang dijual di empat jaringan utamanya, yakni Toyota, Toyopet, Corolla, dan Nets.

Nantinya, konsumen akan mendapatkan model yang sama di tiap diler. Jadi, tidak akan ada lagi model Noah, Voxy dan Esquire. Semua akan digabung menjadi satu nama model, yakni Noah.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Artinya, tidak akan ada lagi varian terendah dari Voxy dan versi tertinggi dari Esquire. Semua akan melebur menjadi satu model, Noah dan ditawarkan dalam beberapa varian.

Model tersebut nantinya juga bakal dibuat dengan Toyota New Global Architecture atau TNGA. Dengan memakai platform itu, maka teknologi keselamatan terbaru Toyota Safety Sense dapat diaplikasikan pada model tersebut.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Mesin yang digunakan, disebutkan tidak mengalami perubahan. Masih tetap memakai mesin empat silinder dengan kapasitas 2.000cc. Tapi, ada kemungkinan bakal disematkan teknologi Hybrid.

Sementara itu, Toyota dikabarkan akan tetap mempertahankan model Alphard dan Vellfire. Namun, Vellfire bakal menjadi varian tertinggi dari multi purpose vehicle mewah tersebut.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport berdiri sebagai raksasa SUV yang tak tertandingi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024