Mitsubishi Jual Lebih dari 100 Ribu Unit Pikap Kabin Ganda di RI

Mitsubishi All New Triton
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA – Beragam jenis kendaraan ditawarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), salah satunya pikap kabin ganda. Di segmen tersebut, pabrikan otomotif Jepang itu menawarkn produk bernama Triton.

Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

Director of Product Strategy Division MMKSI, Ryoichi Inaba mengatakan, mobil pikap ganda ini miliki peran penting bagi beragam kebutuhan angkutan di Indonesia, mulai dari sektor Pertambangan, Minyak dan Gas, Perkebunan, serta kebutuhan pehobi.

"Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi, dengan populasi lebih dari 117 ribu unit sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia pada 2002 hingga saat ini," ujarnya dari keterangan resmi dikutip VIVA Otomotif, Selasa 18 Agustus 2020.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Mitsubishi L200 Strada diketahui menjadi generasi pertama Triton yang diperkenalkan di Indonesia pada 2002. Mobil pikap kabin ganda itu dibekali mesin diesel berkode 4D56 dengan kapasitas 2.500cc dengan Turbo Intercooler. Jantung penggerak ini dikombinasikan sistem transmisi manual 5 percepatan, maupun otomatis 4 percepatan.

Baca juga: BMW Jual Mobil Edisi HUT RI ke-75 Berbanderol Rp1,1 Miliar

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Enam tahun kemudian, meluncurkan generasi kedua dengan nama Strada Triton. Pada model baru ini, ditawarkan memakai mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.500cc Turbo Intercooler dan Commonrail, serta pilihan mesin 4M40 berkapasitas 2.800 cc. Lalu di 2010, ada produk minor facelift dengan tambahan Airbag dan Rem ABS, sekaligus memperkenalkan fitur modern Easy Select 4WD.

Pada 2014, pabrikan berlogo 'Tiga Berlian' itu meluncurkn Mitsubishi Strada Triton Hi-Power yang
mengusung mesin diesel dengan Variable Geometry Turbo (VGT). Pikap ganda ini dilengkapi Easy Select 4WD Shift-on-fly yang memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD.

Berselang setahun, generasi terbaru Triton dibuka selubungnya di Tanah Air. Produk ini memiliki tampilan eksterior dan fitur baru seperti, SRS Airbag, immobilizer, collapsible steering column, rem ABS-EBD. Jantung penggeraknya masih memakai mesin diesel berkapasitas 2.500cc, dengan tenaga 178hp.

Di tahun 2018, MMKSI meluncurkan Triton Athlete dengan tampilan yang lebih sporty, serta fitur lebih moderen dibandingkan varian standarnya. Setahun berikutnya, dihadirkan produk penyegaran untuk Triton dengan
memasarkan New Triton di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

New Triton yang ditawarkan oleh diler-diler mobil Mitsubishi ada enam varian. Seluruh varian Mitsubishi Triton diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors di Laem Chabang, Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya