Intip Kecanggihan All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

VIVA Otomotif: All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tokyo, 25 Oktober 2023 – Mitsubishi Motors Corporation memajang banyak produk baru di pameran Japan Mobility Show 2023. Salah satunya adalah prototipe truk pikap all-new Mitsubishi Triton untuk pasar Jepang.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Truk pikap terbaru ini menggabungkan ketangguhan dan kemampuan off-road dengan kenyamanan dan stabilitas pengendalian sebuah SUV. Desainnya mengusung konsep Beast Mode, yang memadukan kekuatan dan kekokohan dengan kelincahan dan ketangguhan.

Bagian depan kendaraan menampilkan grille Dynamic Shield yang kokoh dan lampu depan LED tajam. Bagian belakang kendaraan memiliki permukaan kencang dan lampu belakang berbentuk T.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

“All-new Triton telah dibekali dengan rangka baru yang dikembangkan dengan daya tahan dan keandalan yang lebih baik, serta sasis yang juga telah didesain ulang,” ujar Presiden Direktur dan Chief Executive Officer MMC, Takao Kato, dikutip VIVA Otomotif di Tokyo Big Sight, Jepang.

VIVA Otomotif: All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Interior Mitsubishi Triton terbaru dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang. Kabin kendaraan memiliki nuansa kontras tinggi dan modern, dengan bentuk geometris dan penggunaan elemen metalik secara ekstensif.

Mobil pikap tersebut ditenagai oleh mesin diesel baru berkapasitas 2.400cc, yang dikombinasikan dengan sistem turbo dua tahap. Tenaga yang dihasilkan mencapai 181 daya kuda dan torsi 430 Newton meter.

Seluruh tenaga bisa disalurkan ke semua roda, melalui sistem transmisi otomatis lewat teknologi Super Select 4WD-II racikan pabrikan otomotif asal Jepang itu.

Kenyamanan berkendara dan keandalan tinggi dicapai melalui penggunaan suspensi depan double wishbone, dipadukan dengan suspensi belakang pegas daun yang dibuat lebih ringan dengan tetap menjaga kekuatannya.

Mobil ini juga dilengkapi dengan serangkaian teknologi bantuan pengemudi, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect. Teknologi-teknologi ini membantu mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Mitsubishi Triton terbaru dijadwalkan akan diluncurkan untuk pasar Jepang pada awal tahun 2024. Harga kendaraan ini akan diumumkan lebih lanjut menjelang peluncurannya.

“All-new Triton mewakili sebuah evolusi, menggabungkan teknologi terbaik Mitsubishi Motors dalam mengejar keaslian,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya