Neta Siapkan Dua Mobil Listrik Rakitan Lokal

Peluncuran Resmi Neta V
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 24 Oktober 2023 – Pemain baru di pasar kendaraan listrik Indonesia, Neta berusaha untuk bisa bersaing secara cepat dengan para automaker lainnya. Setelah meluncurkan Neta V secara resmi, PT Neta Auto Indonesia mengungkap akan menghadirkan dua mobil listrik rakitan lokal di tahun 2024. 

Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Fajrul Ilhami selaku Director of External Affairs and Product Neta Auto Indonesia menyampaikan dua mobil listrik Neta akan segera hadir pada 2024, salah satunya Neta V versi Completely Knock Down dan Neta U. 

"Tahun ini kami meluncurkan Neta V versi CBU (Completely Build Up) dari China. Nah, di tahun depan ada rencana untuk menghadirkan Neta V tetapi CKD dan Neta U juga akan CKD," ujarnya di sela-sela peluncuran Neta V, di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Mobil Listrik Baru Hyundai Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga dan Waktu Peluncurannya

VIVA Otomotif: Bocoran mobil Neta yang bakal hadir di GIIAS 2023

Photo :
  • Istimewa

Fajrul menambahkan bahwa kedua produk ini akan hadir di kuartal kedua dan kuartal ketiga. 

Pabrik Sepatu Legendaris Bata Tutup di Purwakarta, Netizen Nostalgia: Sepatu Zaman SD

Berkaitan dengan target, Jason Ding selaku Managing Director Neta Auto Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya memiliki target untuk menyediakan 10.000 unit kendaraan CKD untuk tahun depan, bekerja sama dengan PT Handal Motor Indonesia kapasitas 30,000 unit. 

"Untuk target volume, kami berharap bisa mencapai 10,000 unit tahun depan secara CKD, bekerja sama dengan PT Handal Motor Indonesia berkapasitas 30,000 unit" jelasnya, di kesempatan yang sama. 

Untuk diketahui, Neta V tahun ini masih merupakan unit CBU atau impor utuh dari negara asalnya di China dan pabrikan ini memang memiliki keinginan untuk melakukan produksi kendaraan secara lokal. 

Sebagai informasi, Neta V telah mengantongi 200 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 Agustus lalu hingga saat ini, dengan harga yang masih sama yaitu Rp 379 Juta OTR DKI Jakarta. 

VIVA Otomotif: Neta V hadir di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Lebih lanjut, Dian Fardiansyah selaku Deputy Network and Sales Director PT Neta Auto Indonesia menambahkan Neta V akan dikirim pada bulan November ini. 

"Kami akan mendistribusikan Neta V pada bulan depan (November) rencana nya akan ke diler-diler terlebih dahulu, Setelah itu, nanti mereka yang akan menyerahkan langsung ke konsumen," tambahnya. 

Untuk informasi tambahan, Neta juga sedang berencana untuk menyiapkan 10 diler sebelum akhir 2023, yang nantinya akan tersebar di beberapa wilayah Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya