Mazda CX-60 Buktikan Warna Merah Bukan Segalanya

VIVA Otomotif: Mazda CX-60 Deep Crystal Blue Mica
Sumber :
  • Dok: EMI

Semarang, 22 Oktober 2023 – PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia, resmi meluncurkan Mazda CX-60 pada Juli lalu Mobil ini merupakan SUV premium pertama Mazda di Indonesia yang dipasarkan dalam dua varian, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition.

GAC Aion Pakai Teknologi Canggih Untuk Baterai Mobil Listrik Produksinya

Mazda CX-60 mengusung desain yang elegan dan sporty. Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan gril khas Mazda yang dikelilingi oleh lampu LED.

Bagian samping mobil ini memiliki garis tegas yang memberikan kesan aerodinamis. Sementara itu, bagian belakang mobil ini dilengkapi dengan lampu LED yang menyatu dengan spoiler.

Jokowi Semringah Resmikan Balai Terbesar se-Asia Tenggara di Depok

VIVA Otomotif: Mazda CX-60 Soul Red Crystal Metallic dan Deep Crystal Blue Mica

Photo :
  • VIVA Otomotif

Mazda CX-60 ditenagai oleh mesin 3.3 liter enam silinder segaris dengan turbo dan teknologi mild hybrid, yang menghasilkan tenaga 284 tenaga kuda dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi delapan percepatan.

Belanja Iklan di Asia Tenggara Diperkirakan Capai US$1,62 Miliar pada 2024

Di dalam kabin, Mazda CX-60 dilengkapi dengan berbagai fitur premium, seperti pelapis kursi dari kulit, layar sentuh 12,3 inci, head-up display, dan sistem suara Bose.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan, seperti Mazda i-Activsense yang mencakup adaptive cruise control, lane departure warning dan blind spot monitoring.

Hal lain yang juga unik dari Mazda CX-60 adalah warnanya, di mana untuk pertama kalinya Soul Red tidak menjadi favorit para pembeli. Banyak konsumen yang justru memilih kelir Deep Crystal Blue.

“Dari 100 unit (yang sudah dipesan konsumen), 70 persennya itu varian Kuro. Nah, dari 70 persen itu, 70 persennya memilih warna Deep Crystal Blue,” ujar Marketing and Communication General Manager EMI, Pramita Sari, dikutip VIVA Otomotif di sela acara Media Test Drive Mazda CX-60.

VIVA Otomotif: Mazda CX-60 Soul Red Crystal Metallic dan Deep Crystal Blue Mica

Photo :
  • VIVA Otomotif

Menurut Managing Director EMI, Ricky Thio, warna biru jadi pilihan banyak konsumen lantaran dianggap serasi dengan konsep gagah yang ditampilkan oleh Mazda CX-60.

“Kami lihat bahwa mobil ini memang macho, dengan long hood bonnet-nya dan segala macam. Jadi, warna biru itu memberi kesan manly,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya