Mobil SUV Keren Ini Siap Jadi Koleksi Crazy Rich Semarang

VIVA Otomotif: Mada CX-60 di GIIAS Semarang 2023
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Semarang, 22 Oktober 2023 - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS Semarang 2023 yang digelar sampai hari ini, diramaikan oleh banyak mobil baru.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Salah satunya yakni Mazda CX-60, mobil SUV terbaru yang diperkenalkan belum lama ini di Indonesia. Kendaraan berpenampilan gagah ini dipajang bersama model lain, dan diharapkan bisa memikat kaum sultan di Kota Lumpia.

PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek Mazda di Indonesia, mengaku bahwa mereka menargetkan penjualan model tersebut sebanyak lima unit.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

VIVA Otomotif: Mazda CX-60 di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Target GIIAS Semarang 50 unit, mau jualan CX-60 lima unit,” ujar Managing Director EMI, Ricky Thio di sela kegiatan Media Test Drive Mazda CX-60, dikutip VIVA Otomotif.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Ricky menuturkan, bahwa Semarang menjadi salah satu lumbung penjualan Mazda di area Jawa. Ada tiga model teratas yang paling laku di kota tersebut, dan uniknya sama dengan yang terjadi di Jakarta.

VIVA Otomotif: Managing Director EMI, Ricky Thio (tengah)

Photo :
  • VIVA Otomotif

“Tiga model teratas yang paling laku adalah CX-3, CX-5 dan Mazda3. Ternyata, komposisi Semarang dan Jakarta sama,” tuturnya.

Secara keseluruhan, Ricky menjelaskan bahwa penjualan Mazda di Tanah Air mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu bisa terwujud, berkat pasokan unit yang sudah kembali normal usai terganggu masalah komponen.

“Tahun lalu ada masalah ketersediaan stok, kan waktu awal-awal 2022 masih ada masalah semikonduktor, suku cadangnya juga. Nah, sekarang, suplainya sudah lebih oke,” ungkapnya.

VIVA Otomotif: Booth Mazda di GIIAS Semarang 2023

Photo :
  • VIVA Otomotif

Lebih jauh Ricky menjabarkan, bahwa model CX-3 memberikan kontribusi sebanyak 30 persen. Kemudian diikuti oleh model Mazda CX-5 dan Mazda3 Hatchback.

“CX-3, CX-5, dan Mazda3 yang paling laku. Kira-kira CX-3 itu sekitar 30 persen, CX-5 sekitar 25 persen. Mazda3 sekitar 15 persen, totalnya 60 persenan. Sisanya CX-30, CX-9, CX-9, CX-60,” jelasnya.

VIVA Otomotif: Mazda3 Hacthback di GIIAS Semarang 2023

Photo :
  • VIVA Otomotif

Sebagai informasi, Mazda CX-60 dirancang menggunakan konsep terbaru yang diberi nama Perfect Jinba-Ittai. Model ini dipasarkan dengan harga Rp1.188.800.000 on the road DKI Jakarta.

Dilengkapi dengan mesin enam siinder berkapasitas 3.300cc dengan teknologi e-Skyactiv-G turbocharged dan M-Hybrid Boost, SUV ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 daya kuda dan torsi 450 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya