Mobil Tesla Diklaim Selamatkan Nyawa Pria Israel dari Tentara Hamas

Logo mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Dok: Tesla

Ashkelon, 20 Oktober 2023 – Sebuah mobil Tesla Model 3 dilaporkan telah menyelamatkan nyawa seorang pria Israel dari tembakan milisi Hamas. Peristiwa ini terjadi di kota Ashkelon, Israel.

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku sedang berkendara di jalan raya, ketika tiba-tiba diserang oleh sekelompok tentara Hamas. Mereka menembaki mobilnya dengan senapan serbu.

Namun, mobil Tesla tersebut dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, termasuk kaca yang tidak mudah pecah dan sistem roda yang bisa tetap melaju meski dalam kondisi kempis. Fitur-fitur tersebut membantu melindungi pria tersebut dari tembakan.

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

Dikutip VIVA Otomotif dari Hindustantimes, pria tersebut mengatakan bahwa dia sangat bersyukur kepada mobil Tesla, yang telah menyelamatkan nyawanya.

Logo mobil listrik Tesla

Photo :
  • Dok: Tesla
Ratusan Mahasiwa dan Dosen UI Gelar Aksi Kemanusiaan Dukung Kemerdekaan Palestina

Dia juga berterima kasih kepada Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk atas inovasinya yang telah membuat mobil lebih aman.

Elon Musk menanggapi laporan tersebut dengan mengatakan bahwa dia senang mendengar bahwa mobil Tesla-nya telah menyelamatkan nyawa seseorang. Dia juga mengatakan bahwa Tesla akan terus berinovasi untuk membuat mobilnya lebih aman.

Sebagai informasi, Tesla saat ini menawarkan empat model mobil listrik, yaitu Model S, Model 3, Model Y, dan Cybertruck. Model S adalah mobil sedan listrik mewah, Model 3 adalah mobil sedan listrik kelas menengah, Model Y adalah mobil SUV listrik, dan Cybertruck adalah mobil pickup listrik.

VIVA Otomotif: Mobil Tesla yang diklaim selamat dari serangan tentara Hamas

Photo :
  • Hindustantimes

Mobil-mobil Tesla dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti autopilot, sistem infotainment layar sentuh, dan baterai lithium-ion yang dapat diisi daya dengan cepat. Tesla juga memiliki jaringan stasiun pengisian daya Supercharger yang tersebar di seluruh dunia.

Tesla telah menjadi salah satu perusahaan otomotif paling sukses di dunia. Pada tahun 2022, mereka menjadi produsen mobil listrik terbesar di dunia, dengan pengiriman lebih dari 1,2 juta unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya