Menelisik Mobil Bersejarah yang Dipakai Ganjar-Mahfud ke KPU

Mobil dinas Soekarno yang akan dipakai Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke KPU
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, 19 Oktober 2023 - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sedang bersiap mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum atau KPU

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Kedua capres dan cawapres usungan PDIP itu akan menggunakan mobil bersejarah yakni, Cadillac Fletwood 75 Limousine unutk pendaftaran, Kamis 19 Oktober 2023.

Kendaraan yang diproduksi Amerika Serikat itu merupakan tunggangan dinas terakhir Presiden Soekarno sebelum lengser dari tampuk kekuasaannya. 

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Berdasar informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, mobil itu sudah menggunakan transmisi matik dengan kapasitas mesin cukup besar yakni 6.700cc V8. 

Mobil dinas Soekarno yang akan dipakai Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke KPU

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Fletwood seri 75 keluaran tahun 1964 ini memiliki suspensi yang sangat lembut dan sudah memiliki power mirror sehingga membantu mengantarkan Bung Karno untuk tugas kenegaraannya.

Sebagai informasi, Cadillac Fleetwood 75 Limousine adalah mobil yang sangat populer di kalangan selebriti dan tokoh masyarakat.

Mobil ini sering digunakan sebagai limusin resmi untuk acara-acara penting, seperti pernikahan dan pengukuhan presiden. 

Beberapa selebriti yang diketahui pernah memiliki model tersebut yakni Elvis Presley, Frank Sinatra, dan John F Kennedy. 

Mobil dinas Soekarno yang akan dipakai Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke KPU

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Cadillac Fleetwood 75 Limousine bahkan menjadi limusin resmi Kennedy pada hari pembunuhannya di Dallas, Texas pada November 1963. 

Cadillac Fleetwood 75 Limousine juga diketahui dipakai sebagai limusin pengantin untuk pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer pada tahun 1981.

Cadillac Fleetwood 75 Limousine adalah mobil mewah dan bersejarah yang mewakili kemewahan dan gaya hidup Amerika. Mobil ini masih dikagumi oleh banyak orang hingga saat ini, dan merupakan barang koleksi yang sangat berharga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya