Toyota Agya GR Sport vs Honda Brio RS: Spesifikasi, Fitur dan Harga

VIVA Otomotif: Toyota Agya GR Sport vs Honda Brio RS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 25 Oktober 2023 – Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport adalah dua mobil city car yang sangat populer di Indonesia. Keduanya menawarkan desain yang stylish, performa yang gesit dan fitur yang lengkap.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua mobil ini yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan mobil mana yang akan dibawa pulang.

Dari segi desain, Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport memiliki tampilan yang sporty dan agresif. Namun, Honda Brio RS memiliki desain yang lebih elegan dan mewah, sedangkan Toyota Agya GR Sport memiliki desain yang lebih sporty dan maskulin.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

VIVA Otomotif: Toyota Agya GR Sport vs Honda Brio RS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Honda Brio RS memiliki grille depan yang lebih besar dan krom, lampu depan LED, dan bumper depan yang lebih agresif. Toyota Agya GR Sport memiliki gril depan yang lebih kecil dan hitam, lampu depan LED, dan bumper depan yang lebih sporty.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport sama-sama menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc. Tetapi Honda Brio RS memiliki tenaga 88,7 daya kuda dan torsi 110 Newton meter, sedangkan Toyota Agya GR Sport kemampuannya 87 dk dan torsi 113 Nm.

Dengan tenaga yang lebih besar, Honda Brio RS memiliki performa yang lebih responsif. Namun, Toyota Agya GR Sport memiliki torsi yang lebih besar, sehingga memberikan akselerasi yang lebih kuat di kecepatan rendah.

Dari hasil penelusuran VIVA Otomotif, Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport sama-sama menawarkan berbagai fitur yang lengkap, termasuk AC, Power windows, Power steering, ABS, EBD, dan Airbag.

Penyejuk udara keduanya sudah memakai sistem digital, namun ada perbedaan di layar hiburan di mana Brio RS hanya berukuran 7 inci sedangkan Agya GR Sport 8 inci.

Demikian pula dengan panel instrumen, Brio RS masih memakai model analog untuk penunjuk kecepatan dan putaran mesin. Sedangkan, Agya GR Sport sudah mengadopsi teknologi digital seluruhnya.

VIVA Otomotif: Toyota Agya GR Sport vs Honda Brio RS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Honda Brio RS
M/T – Rp236.900.000 on the road (OTR) DKI Jakarta
CVT – Rp246.900.000 OTR DKI Jakarta

Toyota Agya GR Sport
M/T – Rp237.500.000 OTR DKI Jakarta
CVT – Rp253.500.000 OTR DKI Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya