Cuma Ada 1 Unit di RI, Mobil BMW Edisi FUTURA 2000 Sudah Laku?

Mobil BMW M2 Competition edisi Futura 2000, cuma ada 1 di Indonesia.
Sumber :
  • dok. BMW Group Indonesia

VIVA – Selain versi standar, BMW kerap menghadirkan mobil yang dirancang spesial untuk penggemarnya. Beberapa waktu lalu, merek fashion Kith dipercaya mendesain ulang BMW M4 Competition. Kini, pabrikan Jerman itu berkolaborasi dengan seniman kontemporer kelas dunia, FUTURA 2000.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Ya, BMW menggandeng seniman yang sangat dikenal dengan karya Grafitinya itu untuk mendesain ulang produk M2 Competition. Ada dua tipe yang ditawarkan, yakni versi One-offs dan Limited Edition. Produk BMW M2 edisi Futura 2000 Limited Edition diketahui hanya diproduksi sebanyak 500 unit.

Menariknya, BMW Group Indonesia menawarkan hanya satu unit kendaraan hasil kolaborasi seniman ternama itu, untuk para penggemar di Tanah Air. Untuk memilikinya, kaum kaya di Tanah Air bisa menyambangi diler resmi BMW Eurokars di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Saya yakin edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan resmi yang dikutip, Senin 9 November 2020.

BMW M2 Coupe Competition edisi Futura 2000, mudah dikenali karena memakai laburan warna khusus dengan dominasi hitam, mulai dari sisi depan, samping, hingga ke belakang. Rodanya memakai pelek alloy diameter 19 inci dengan cat hitam, diistilahkan sebagai Jet Black.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Pada interiornya didominasi warna hitam. Joknya memakai BMW M Sports, dengan kombinasi ivory white serta jahitan Polar Blue. Sebagai pembeda dengan M2 varian lainnya, paada dasbor dan konsol tengah diberi ornamen warna yang senada dengan eksterior.

Jantung penggeraknya, tetap mengandalkan BMW M TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 410horsepower dan torsi puncak 550Newtonmeter. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi M DCT, untuk menyalurkan tenaganya ke roda.

Ditawarkan sebagai mobil spesial, tentu saja penggemar mobil Eropa itu harus merogoh kocek lebih dalam untuk memilikinya. Sebab, BMW M2 Coupe Competition Edition designed by FUTURA 2000 M-DCT dijual Rp2,089 miliar off the road. Banderol tersebut, lebih mahal Rp400 jutaan dari versi standar.

"Saat ini unitnya sudah tersedia di diler resmi BMW Eurokars. Berdasarkan informasi dari pihak diler, sudah ada yang melakukan booking untuk mobil ini. Namun masih dalam proses, dan belum tahap final," Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia kepada VIVA Otomotif, Senin 9 November 2020.

Baca juga: Beli Mobil Ambulance Baru, Harganya Mulai dari Rp219 Jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya