Mengenal Mobil yang Ditumpangi Habib Rizieq Saat Tiba di RI

Habib Rizieq Shihab Tiba di Petamburan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Rasa penasaran terkait kembalinya Habib Rizieq ke Tanah Air akhirnya terjawab. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), tiba di Tanah Air melalui terminal 3, Bandara International Soekarno Hatta, Selasa 10 November 2020.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Kedatangannya dikawal ketat oleh laskar FPI, dan juga disambut oleh umat Islam dengan pakaian serba putih. Seperti penumpang pesawat dari luar negeri lainnya, Habib Rizieq terlebih dahulu melakukan pengecekan imigrasi dan kesehatan di Bandara Soetta.

Usai semua pemeriksaan dilakukan, ia beserta rombongan menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam perjalanan menuju kediamannya, Habib Rizieq memakai mobil Mitsubishi Pajero Sport berkelir putih.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Tak hanya satu mobil jenis sport utility vehicle alias SUV saja, ada beberapa mobil yang terlihat dalam iring-iringan untuk menyambut Pemuka Agama Islam itu, yakni Toyota Alphard Putih, Toyota Voxy hitam, serta Jeep Rubicon berwarna putih.

Menumpangi mobil berperawakan bongsor, orang nomor 1 di FPI itu sempat menyapa simpatisan yang telah menunggu di sepanjang jalan menuju Bandara International Soekarno Hatta. Habib Rizieq terlihat berdiri dan mengeluarkan badanya, melalui atap kaca (sunroof) di mobil Mitsubishi Pajero Sport.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Diketahui, sunroof merupakan piranti standar yang disematkan pada mobil berperawakan bongsor tersebut. Sementara untuk kapasitas tempat duduknya, Mitsubishi Pajero Sport bisa menampung hingga tujuh orang di dalam kabin

Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, diketahui mobil tersebut memakai mesin diesel berkapasitas 2.500cc sebagai jantung penggeraknya. Mitsubishi Pajero Sport dibanderol mulai dari Rp491 jutaan, sampai dengan Rp702 jutaan.

Baca juga: Skutik Baru Vespa Meluncur di Indonesia, Harganya Rp155 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya