Mobil Ini Lakukan Hal yang Tak Diduga Pemiliknya

Tata Nexon EV
Sumber :
  • Indiatimes

VIVA – Perkembangan teknologi memungkinkan benda mati seolah terlihat hidup dan dapat berinteraksi dengan manusia. Sudah banyak sekali contohnya, seperti komputer dan robot.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Keinginan membuat kendaraan menjadi lebih dari sekadar alat transportasi, juga jadi impian para produsen. Misalnya, bisa berfungsi sebagai asisten yang memberi tahu arah.

Bahkan kini sudah ada beberapa kendaraan yang dapat melaju tanpa pengemudi perlu memegang kendali. Seperti mobil listrik Tesla, yang memanfaatkan beragam sensor dan peranti elektronik untuk bergerak di tengah ramainya lalu lintas.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Meski tidak secanggih Tesla, namun pabrikan mobil asal India, yakni Tata juga memiliki fitur unik yang bisa membuat pemiliknya terkejut.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Jumat 13 November 2020, seorang pemilik mobil Tata Nexon Electric Vehicle dibuat kaget ketika masuk ke dalam kabin.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Panel instrumen yang menyajikan berbagai macam informasi seputar kondisi kendaraan, tiba-tiba menampilkan gambar kue ulang tahun beserta balon.

Rupanya, si pemilik mobil pada hari itu memang berulang tahun dan kendaraan yang berbasis listrik tersebut bisa mengetahuinya.

Pemilik mobil menduga, pihak diler telah menyematkan informasi mengenai dirinya ke dalam kendaraan canggih tersebut. Sehingga, komputer bisa menampilkan informasi sesuai data yang ada.

Sebagai informasi, Tata Nexon EV resmi diluncurkan pada awal tahun ini di India. Terdiri dari tiga varian, mobil tersebut ditawarkan dengan banderol mulai dari 1,4 juta Rupee atau setara Rp266 juta.

Baca juga: Kemenperin Buka-bukaan soal Mahalnya Harga Mobil Listrik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya