Mobil Legendaris Hanyut, Warganet Bingung Lihat Roda

Mobil Suzuki Carry hanyut terbawa banjir
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Indonesia, menyebabkan sebagian ruas jalan tergenang banjir. Salah satu lokasinya yakni di Denpasar, Bali.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Wilayah ini sudah sejak beberapa hari terakhir dilanda hujan dengan intensitas yang cukup deras. Akibatnya, banyak kendaraan terjebak tidak bisa melintas dan harus berputar arah karena terhalang genangan.

Bahkan, sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram menunjukkan detik-detik satu unit mobil hanyut terbawa arus.

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @ndorobeii, Sabtu 12 Desember 2020, video tersebut menunjukkan bagaimana mobil Suzuki Carry tipe lama diterjang air hingga terseret sejauh beberapa meter.

Arus yang mengalir cukup deras, membuat bodi mobil mengambang sedikit. Karena ban tidak lagi menapak di aspal, maka kendaraan dapat dengan mudah terdorong air hingga hanyut.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Namun, warganet yang menyaksikan video tersebut justru fokus pada rodanya. Tampak dalam tayangan, roda kiri bagian depan dan belakang terlihat berputar karena dorongan arus.

Hal ini menunjukkan, saat peristiwa terjadi si pemilik mobil tidak memasang rem tangan, karena jika itu dilakukan maka roda belakang tidak akan berputar.

Tidak diketahui apakah ada orang di dalam mobil tersebut. Dinginnya udara membuat kaca bagian depan berembun, sehingga sulit melihat situasi di dalam kabin.

“Ko roda nya muter?” tanya warganet.

“Roda bisa muter, berarti mungkin lupa dihandrem yak,” kata warganet lain.

Sebagai informasi, Suzuki Carry adalah salah satu mobil yang masuk dalam daftar legendaris di Indonesia. Kendaraan ini hadir perdana pada era 1970-an, dan sampai saat ini masih terus dibeli oleh konsumen.

Suzuki Carry edisi lama hadir dalam wujud pikap serta minibus. Kendaraan ini menjadi tenar, salah satunya karena jadi andalan para pengusaha angkutan kota atau angkot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya