Mobil Rp3 Miliar Dipakai Buat Jembatan Kerbau

Land Rover New Defender
Sumber :
  • Land Rover

VIVA – Ada beberapa sebab, mengapa mobil mewah dijual dengan harga mahal. Mulai dari kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan, hingga tingginya pajak yang harus dibayar.

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Ada juga kendaraan yang memang memiliki performa tinggi, sehingga memakai komponen spesial yang banderolnya selangit.

Mereka yang beruntung bisa memiliki mobil mahal berharga miliaran rupiah, pasti akan menjaga kendaraan itu dengan baik agar tetap mulus dan kinclong. Tapi, ada juga unit yang dipakai sebagai tempat penyeberangan kerbau.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @indra_fathan, Selasa 29 Desember 2020, mobil yang dimaksud adalah Land Rover Defender keluaran terbaru.

Kendaraan yang dirancang di Inggris dan diproduksi oleh pabrik Land Rover di Slovakia itu diparkir tepat di antara dua landasan jembatan, yang di bawahnya adalah sungai kecil.

Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

Kemudian, seseorang menuntun seekor kerbau yang bobotnya diperkirakan lebih dari 500 kilogram. Hewan tersebut dengan tenang memakai atap mobil sebagai pengganti jembatan.

“Jembatan paling mahal,” kata warganet mengomentari video tersebut.

“Defender kalau disini jadi mobil mewah dan jadi mobil pejabat diluar sono cuman jadi tempat penyebrangan kerbau,” tulis warganet lainnya.

Sebagai informasi, Defender generasi terbaru yang mengusung kode L663 merupakan produk pertama Land Rover yang keluar dari ciri khas model legendaris itu.

Kendaraan yang dibekali dobel gardan ini disematkan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan turbocharger, yang bisa menghasilkan tenaga 200 daya kuda serta torsi 430 Newton meter.

Tersedia juga varian mesin bensinnya, serta yang memiliki kapasitas lebih besar, yakni 3.000cc enam silinder dengan torsi 570 Nm.

Saat ini mobil tersebut hadir di Indonesia melalui jalur importir umum TDA Luxury Toys yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Baru satu tipe yang diboyong langsung dari luar negeri, yakni Defender 110 P400 SE dengan mesin bensin 2.000cc.

Saat peluncuran beberapa waktu lalu, Presiden Direktur TDA Luxury Toys, Welly Tjandra mengatakan bahwa mobil tersebut dibanderol sekitar Rp3 miliar dalam kondisi off the road alias belum termasuk pajak dan bea balik nama.

Photo :
  • Land Rover
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya