Beredar Video Mobil Listrik Hyundai Dipakai Terobos Banjir

Mobil listrik Hyundai Ioniq dipakai menerobos banjir.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Tak hanya di luar negeri, merek otomotif Hyundai juga memasarkan mobil listrik di Indonesia. Salah satu produknya bernama Ioniq, yang awalnya dipakai sebagai armada taksi online, dan kini dijual untuk masyarakat umum.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Mobil listrik Hyundai Ioniq yang dijual di pasar otomotif nasional, memang bisa menjadi pilihan baru. Sebab, banderol untuk menebusnya Rp600 jutaan, lebih murah daripada produk sejenis dari merek Tesla, BMW, maupun Lexus.

Meski demikian, alat pengisian ulang daya listrik untuk baterai yang belum banyak tersedia, membuat konsumen masih ragu menjadikan kendaraan ramah lingkungan itu sebagai moda transportasi andalan.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Selain itu, ada saja yang mempertanyakan ketahanan produk Hyundai Ioniq saat menemani perjalanan konsumen Tanah Air. Hal iniwajar, mengingat Indonesia sebagai negara tropis memiliki cuaca panas dan hujan cukup sering. Sehingga, kerap menyebabkan terjadi banjir.

Dalam sebuah video yang tayang di Youtube, dan diunggah ulang akun Indra_fathan di media sosial Instagram, terlihat produk otomotif Korea Selatan itu dikemudikan melewati genangan air berwarna keruh dan kecoklatan.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Hyundai Ioniq Electric melewati genangan air yang cukup dalam di daerah Rufford Mill Ford, Inggris, kebetulan memang kalau mau lewat jalan ini harus lewat genangan air dari aliran sungai yang kadang-kadang meninggi seperti di video, dan aliran ini akan mengarah ke danau Rufford yang lokasinya dekat sungai," demikian keterangan gambar, dikutip VIVA Otomotif, Senin 4 Januari 2021.

Rekaman gambar memperlihatkan, Hyundai Ioniq berkelir putih melibas genanangan air sebatas bumper. Jalur air tersebut memang tak panjang, dan bisa dilalui dengan santai oleh mobil listrik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya