Nyaris Dihantam Truk Besar, Netizen Puji Kemampuan Sopir Mobil

Mobil nyaris ditabrak truk.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Saat mengemudikan mobil, seseorang dituntut fokus dan peka dengan kondisi sekitar kendaraannya. Ini dilakukan untuk mencegah risiko kecelakaan yang bisa terjadi dari manapun, terutama dari sisi depan kendaraan.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Sebab, kecelakaan bisa terjadi bukan hanya saat melaju dengan kecepatan tinggi saja. Ketika berada di komplek pemukiman warga, potensi bahaya bagi pengemudi dan penumpang mobil, serta orang di sekitar tetaplah ada.

Salah satu contoh pengemudi yang peka saat menjalankan kendaraannya, ada dalam video yang beredar di media sosial. Rekaman gambar dari akun @dramaojol.id tersebut, memperlihatkan satu unit mobil SUV berhasil lolos dari maut.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Dari gambar yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 8 Januari 2021, bisa diketahui mobil SUV Chevrolet Captiva berada di jalanan menanjak. Mobil SUV tersebut dengan cepat mundur dan berbelok ke sisi kanan. Tak lama, meluncur mundur truk besar warna biru muda.

Diduga truk besar itu mengalami rem blong, sehingga meluncur mundur dengan cepat. Kendaraan niaga lawas itu akhirnya bisa berhenti, usai menghantam tembok pagar serta dinding rumah yang ada di persimpangan jalan.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

Unggahan video tersebut,  jelas menuai beragam komentar dari para pemilik akun Instagram. Ada yang memuji kemampuan pengemudi mobil SUV tersebut karena bisa menghindari bahaya. Tak sedikit yang mempertanyakan kondisi rumah yang dihantam mobil truk.

"Manteb masih bisa fokus supirnya, kalau gue sudah panik banget itu, ada truk ngegorolong gitu. Btw, ada korban kah ? Semoga yang di dalem rumah baik-baik saja," tulis warganet di kolom komentar. "Jago drivernya itu," salah satu komentar di unggahan video tersebut. "Gimana nasib yg didalam rumah?" tanya salah seorang Netizen melalui kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya