Beli Mobil Listrik Ini via Lapak Online, Dapat Diskon Rp 18 Juta

Renault Twizy
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Tak hanya barang elektronik dan kebutuhan harian yang kini ditawarkan melalui lapak online. Transaksi pembelian mobil listrik pun, kini bisa dilakukan melalui jaringan digital. Cara ini mengikuti perkembangan zaman dan situasi di tengah pandemi yang terjadi.

Beda Penafsiran Permendag 31/2023 Jangan Bikin Rezeki UMKM Seret, Ini Penjelasannya

Ini seperti yang ditawarkan untuk pembeli mobil listrik Renault Twizy. Kendaraan dengan wujud unik itu, bisa dipesan oleh masyarakat melalui laman e-Commerce Tokopedia dengan membayar booking fee Rp25 juta.

Dari keterangan yang tertulis di laman tersebut, diinformasikan bahwa Renault Twizy dibanderol dengan harga Rp408 juta. Jika melakukan pemesanan via lapak online, maka pembelinya mendapat potongan harga Rp18 juta. Sehingga, harganya menjadi Rp390 juta.

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

Seperti kendaraan lainnya, mobil listrik ini juga memiliki Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), dan dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Sehingga, pemiliknya tak merasa khawatir karena Renault Twizy legal digunakan di jalan raya.

Photo :
  • Screenshot
Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

Direktur Renault Indonesia, Rudy Salim mengatakan, mobil listrik yang hanya bisa menampung dua orang di dalam kabinnya itu ditawarkan dalam jumlah sangat terbatas, yakni sebanyak 30 unit saja.

"Memang itu statusnya pre-order ya via Tokopedia. Waktu tunggu sampai unitnya datang itu kurang lebih 45 hari, dan jumlahnya cuma sedikit sekali," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Rabu 20 Januari 2021.

Diketahui mobil listrik mungil itu mengandalkan penggerak motor elektrik berkekuatan 13 kW atau setara 17 dk. Renault Twizy diklaim mampu mencapai kecepatan 0-45 km/jam dalam waktu 6.1 detik, dengan kecepatan maksimal hanya 80 km/jam.

Mobil listrik untuk perkotaan itu mampu menempuh jarak maksimum 80 kilometer. Sementara pengisian baterainya membutuhkan waktu 2,5 jam, dan bisa dicharge memakai soket setrum rumahan 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan.

Renault Twizy yang dijual di Indonesia punya 3 pilihan warna eksterior, yakni Putih (Snow White), Hitam (Diamond Black), dan Oranye (Flame Orange).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya