Pesaing Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Segini Harganya

Renault Kiger
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Belakangan ini banyak mobil jenis sport utility vehicle atau SUV, yang dihadirkan oleh para produsen otomotif di Indonesia. Contohnya mulai dari Nissan Kicks, Nissan Magnite hingga KIA Sonet.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Kemudian disusul oleh dua model kembar yang saat ini sedang jadi perbincangan, yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Keduanya dibekali teknologi keselamatan terbaru, dan ditawarkan dengan harga menarik karena mendapat insentif pajak barang mewah atau PPnBM nol persen.

Daihatsu Rocky edisi mesin 1.000cc Turbo dibanderol mulai dari Rp214 jutaan, sementara versi mesin 1.200cc dijual mulai dari Rp178 jutaan.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Tidak lama lagi, pasar compact SUV di Tanah Air bakal kedatangan pemain baru, yakni Renault Kiger. Model ini beberapa waktu diluncurkan secara global, dan baru saja resmi dipasarkan perdana di India.

Tampilan depan Renault Kiger sangat agresif, di mana lampu dipasang pada bumper dan terbagi menjadi tiga bagian dengan bentuk kotak. Desain atapnya dibuat melayang, dan diberi tambahan roof rack agar terlihat semakin kekar.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Photo :
  • Renault

Interiornya terbilang cukup kekinian, berkat penggunaan layar LCD 7 inci sebagai pengganti panel instrumen analog. Sementara itu, sistem hiburannya memakai layar 8 inci dan sudah mendukung Apple CarPlay serta Android Auto.

Renault Kiger dibekali dengan beberapa pilihan mesin, mulai dari 1.000cc standar hingga yang disematkan tambahan turbocharger.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram salah satu tenaga penjual diler Maxindo Renault, Sabtu 3 Juli 2021, mobil berkapasitas lima orang itu sudah bisa dipesan di diler, dengan harga Rp275,9 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya