Honda Buka-bukaan soal Mobil Baru di Indonesia

Mobil Honda N7X Concept
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Honda Indonesia tahun ini terlihat sibuk menyiapkan beberapa mobil baru, untuk dipasarkan secara resmi. Pada Februari lalu, mereka meluncurkan tiga model secara serentak, yakni Honda Brio RS Urbanite, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Tak lama kemudian, mereka kembali membuka selubung mobil baru yang masuk dalam kategori hatchback dan menjadi pengganti dari model Jazz, yakni Honda City Hatchback.

Kini, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek diketahui sedang menggarap kendaraan yang digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Honda BR-V.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Saat ini model yang diberi nama Honda N7X itu masih dalam wujud konsep, tapi desainnya sudah resmi didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Unitnya juga dibawa keliling Nusantara, untuk dipamerkan ke masyarakat.

Saat ditanya mengenai waktu peluncurannya, Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih mencari waktu yang tepat.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

“Kami memantau terus kondisi pasarnya, apakah maju atau sama atau apa (waktu peluncurannya). Nanti kami berikan informasi lebih resmi lagi,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 10 Agustus 2021.

Banyak yang menduga, Honda N7X bakal hadir dalam wujud versi produksi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, yang penyelenggaraannya diundur menjadi November.

Meski tidak bisa memberikan informasi detail soal peluncuran Honda BR-V berbasis N7X di GIIAS, namun Billy mengungkapkan bahwa pihaknya bakal menyiapkan kejutan.

“Di GIIAS kami pasti menghadirkan kejutan baru,” tuturnya.

Sebagai informasi, N7X bukan satu-satunya mobil yang didaftarkan Honda di Kemenkum HAM. Ada satu model lagi yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, yakni All New Honda HR-V.

Model ini sebelumnya sudah resmi diperkenalkan secara global, dan wujudnya cukup berbeda dari HR-V yang saat ini dijual di Indonesia. Status dari mobil bermesin hybrid ini akan mulai dipasarkan beberapa bulan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya