Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Segera Hadir di Indonesia

Gambar penggoda mobil baru Isuzu untuk pasar otomotif nasional.
Sumber :
  • dok. Isuzu

VIVA – Pasar mobil yang masuk ke dalam segmen sport utility vehicle atau SUV di Indonesia, angkanya mulai mengalami peningkatan. Meski, jumlahnya belum sebanyak peminat multi purpose vehicle atau MPV.

Akhir Kasus Viral Perpanjangan STNK Mobil Pikap Rp 5 Juta karena Pelat Nomor Cantik

Para produsen juga mulai gencar menghadirkan model SUV andalan mereka, baik yang baru pertama kali dipasarkan maupun model lama yang mendapat pembaruan.

Pada kelas SUV tujuh penumpang, model yang terbilang laris dibeli konsumen yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun, sebentar lagi keduanya bakal kedatangan pesaing baru.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 10 Mei 2024

Kendaraan yang dimaksud sebelumnya sudah pernah dijual di Tanah Air, yakni Isuzu MU-X. Model ini menjadi satu-satunya mobil penumpang andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, setelah mereka memutuskan untuk menyudahi produksi dan penjualan Isuzu Panther pada tahun lalu.

Marketing Division Head IAMI, Attias Asril mengatakan bahwa Isuzu MU-X versi baru akan berkompetisi langsung dengan Pajero Sport dan Fortuner sebagai penguasa segmen SUV bongsor. Untuk itu, pihaknya perlu mempersiapkan unit dengan harga yang menarik.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

“Kompetitor mendapat keuntungan relaksasi pajak barang mewah PPnBM. Sehingga, kami perlu menghitung ulang harga yang akan diberikan,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 25 Agustus 2021.

Asril mengungkapkan, Isuzu MU-X terbaru yang akan dijual di Indonesia tidak berbeda jauh dengan tipe yang sebelumnya sudah resmi dipasarkan di Thailand.

Salah satu fitur yang jadi andalan, yakni sistem keselamatan yang dikemas dalam paket Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

Fitur yang juga dimiliki oleh Pajero Sport ini akan secara otomatis memantau kondisi sekitar, dan memberi peringatan pada pengemudi jika ada potensi bahaya. Sistem juga dapat secara otomatis mengaktifkan rem, supaya kendaraan terhindar dari kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya