Toyota Indonesia Siapkan Produk Baru

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Toyota menjadi salah satu merek otomotif, yang pada tahun ini gencar menghadirkan produk baru. Contohnya seperti yang belum lama dilakukan di Indonesia, di mana mereka meluncurkan beberapa model edisi Gazoo Racing.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Ada lima model yang langsung dipamerkan bersamaan, yakni Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, serta Veloz GR Limited. Beberapa bulan lalu, PT Toyota Astra Motor juga resmi memperkenalkan Raize untuk pasar Tanah Air.

Meski sudah ada banyak model yang dihadirkan, namun sepertinya hal itu masih akan terus berlanjut. Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jumat 27 Agustus 2021, mereka diketahui sedang menyiapkan produk baru.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Sampai saat ini belum jelas apa produk yang bakal dihadirkan, Toyota hanya mendaftarkan hak paten untuk emblem yang biasa dipasang di bagian belakang mobil, yakni berupa angka 2.8. Kode ini biasa dipakai oleh para pabrikan otomotif, untuk menunjukkan kapasitas mesin dari kendaraan tersebut.

Desain hurufnya memiliki beberapa sudut tajam, mirip seperti kode tipe salah satu kendaraan andalan Toyota yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV, yakni Fortuner.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Uniknya, Toyota Thailand baru saja meluncurkan Fortuner edisi baru yang juga hadir dalam desain GR Sport. Namun, tampilannya sedikit berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Perbedaan ada di bagian depan, di mana lampu dan lubang udara Fortuner GR Sport versi negeri Gajah Putih jauh lebih sporty dan terlihat mirip mobil andalan Gazoo Racing di dunia balap reli, yakni GR Yaris.

Jantung pacunya juga berbeda, Fortuner GR Sport edisi Thailand disematkan mesin diesel 2.800cc yang mampu menghasilkan 204 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Sementara, versi Indonesia masih 2.400cc dengan kemampuan 149 dk serta torsi 400 Nm.

Toyota Fortuner GR Sport edisi Thailand.

Photo :
  • Paultan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya