Dua Mobil Canggih Bakal Mendarat di Indonesia

Logo Nissan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia belakangan ini sering kedatangan mobil-mobil yang disematkan teknologi canggih. Mulai dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang meluncur April lalu, hingga Mitsubishi Pajero Sport dengan fitur keselamatan terbaru.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Baru-baru ini, PT Nissan Motor Distributor Indonesia juga menghadirkan kendaraan yang tidak membutuhkan bensin sebagai sumber penggerak, yakni Nissan Leaf. Mobil ini memakai energi listrik, sehingga bebas emisi dan ramah lingkungan.

Tahun lalu NMDI juga meluncurkan Nissan Kicks, yakni mobil hybrid yang menggunakan mesin bensin untuk menghasilkan listrik, kemudian arusnya disimpan ke baterai dan nantinya dipakai oleh dinamo untuk memutar roda.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Meski sudah memiliki dua produk dengan teknologi masa depan, namun hal itu sepertinya belum dirasa cukup oleh mereka. Nissan diketahui berencana mendatangkan satu model lagi, yang juga mengusung konsep mobil hybrid.

Bocoran mobil baru Nissan di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin 30 September 2021, Nissan Motor Company beberapa hari lalu mendaftarkan hak paten untuk dua mobil baru.

Wujud dari keduanya memiliki kemiripan, sehingga besar kemungkinan berasal dari model yang sama namun dibedakan dari tipenya. Perbedaan mencolok ada di bagian bumper dan grille, sedangkan sisi samping dan atas tampak sama.

Mobil ini memiliki ciri khas kaca samping di pilar A dan C, di mana bentuknya mirip dengan salah satu produk mereka yang belum lama ini diperkenalkan secara global, yaitu Nissan Note Aura.

Model ini merupakan generasi ke-3 dari Nissan Note, dan Aura adalah versi paling mewahnya. Di negara asalnya, yakni Jepang mobil ini dijual dengan harga mulai dari 2,61 juta Yen atau setara Rp341 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya